Rentan Kering dan Rusak, Begini Cara Tepat Rawat Rambut Diwarnai

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • Freepik/master1305

JAKARTA – Mewarnai rambut menjadi pilihan untuk membuat tampilan berbeda. Namun, rambut yang diwarnai juga membutuhkan perawatan berbeda dari rambut biasa.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Penata rambut ternama dan pendiri IGK Hair Care, Chase Kusero mengatakan, rambut diwarnai adalah rambut yang sudah mendapat pewarnaan permanen. Hal itu meliputi pewarnaan menyeluruh, balayage, highlights, lowlights, menutup uban, dan sebagainya.

"Rambut ini mengalami oksidasi untuk membuka kutikel, membuat cat masuk ke dalam rambut untuk menyimpan warna permanen," jelasnya dikutip dari laman Vogue.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut/lipstik merah.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio

Ahli warna rambut Richy Kandasamy menekankan bahwa hal yang wajib diperhatikan dalam perawatan rambut diwarnai adalah menghindari kandungan sulfat (SLS atau SLES), paraben, sodium klorida, dan petrokimia.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

"Rambut yang sudah diwarnai memiliki kecenderungan sudah menjadi kering, jadi penting untuk menggunakan sampo yang menutrisi yang lembut pada helaian diwarnai," kata dia.

Untuk mencegah rambut diwarnai menjadi rusak dan kusam, Kusero menyarankan untuk merawat rambut dengan masker setiap minggi, jauhkan dari alat panas, dan biarkan rambut memiliki tekstur alaminya untuk membiarkannya pulih. Selalu gunakan pelindung dari panas dari menggunakan alat.

Beauty World memperkenalkan Chromo Plus by RICA, produk inovatif dalam dunia pewarnaan rambut. Chromo Plus hadir di Indonesia dengan beragam variasi warna Colorica yang terbuat dari bahan vegan.

CEO Beauty World, Efendi mengatakan, Chromo Plus by RICA menawarkan variasi warna Colorica yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan vegan. “Warna-warna yang dihadirkan sangat cocok bagi konsumen umum yang ingin tampil dengan gaya rambut yang modis dan tren,” katanya dalam peluncuran Chromo Plus di Jakarta, Kamis 20 Juli 2023.

Efendi menjelaskan, produk tersebut menggabungkan inovasi terbaru dalam dunia pewarnaan rambut dengan komitmen untuk menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Walaupun produk Chromo Plus berbahan vegan, lanjut dia, namun kualitas tidak kalah dengan produk cat rambut pada umumnya. “Karena bahannya yang vegan, membuat Chromo Plus aman untuk dipakai pada rambut dan tidak merusak rambut maupun akar rambut,” ujarnya.

Ilustrasi rambut/wanita.

Photo :
  • Freepik/svetlanasokolova

Ia pun menyebut bahwa peluncuran Chromo Plus by RICA ini merupakan langkah maju bagi Beauty World dalam menyediakan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. “Kehadiran produk ini akan memperkaya portofolio Beauty World dan memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin industri kecantikan di Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Beauty World juga mengumumkan acara penerimaan penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) atas pencapaian rekor memiliki koleksi terbesar produk dan alat kecantikan dari berbagai merek dan kategori dengan total sebanyak 3.698 produk dan alat kecantikan.

Beauty World merupakan supplier produk dan alat kecantikan dan menaungi 11 brand, yaitu Janssen Cosmetics, Naturica, RICA, Caremax, SKT, Theradome, Numee, Farm Stay, Beauty Skin, Soderta, dan Enchante. “Dengan menaungi beragam brand yang lengkap ini pula membawa nama Beauty World dikenal oleh kalangan profesional kecantikan maupun konsumen,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya