Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

BLACKPINK.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Mewarnai rambut kini sedang menjadi salah satu tren yang banyak digemari oleh anak-anak muda. Apalagi sejak pandemi COVID-19 berlalu dan orang-orang mulai bisa beraktivitas di luar ruangan, banyak yang berlomba untuk memiliki warna rambut semenarik mungkin.

Jennie BLACKPINK Jadi Sorotan di Met Gala 2024, Pakai Gaun yang Dibuat Selama 200 Jam

Beberapa tahun sebelumnya, penggemar cat rambut mulai berani tampil dengan warna-warna yang cerah dan mencolok. Namun, tahun 2023 ini diperkirakan penggunaan warna ash dan coklat akan lebih merajalela.

"Dulu warna terang lebih tren ya, tapi sekarang kalau kita lihat tren warnanya lebih ke arah brown dan ash," kata Mentari Ofelia, selaku Senior Marketing Communication Mise-en-scène, dalam acara Pop Up Shop Exclusive Launch with Guardian, di Central Park Mall Jakarta, Senin 30 Januari 2023.

Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Pop Up Shop mise en scene.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Tren penggunaan warna rambut ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia. Berbagai negara di dunia termasuk Korea Selatan juga memiliki antusias yang tinggi dalam mengubah-ubah warna rambut yang menarik. 

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Sejauh ini, warna ash dan kecokelatan yang menjadi paling populer di negeri asal girl grup BLACKPINK itu.

"Di Korea kita sudah lakukan research dan sepertinya yang akan populer adalah warna-warna ash. Jadi warna ash itu selama setahun belakangan trennya ngga turun-turun. Karena warna ini sangat aman (tidak mencolok)," jelas Mentari.

Sementara itu, untuk warna kulit orang Indonesia yang sawo matang dan cenderung lebih gelap dibandingkan orang Korea, Mentari menyarankan untuk memilih warna-warna kecoklatan yang lebih netral.

"Untuk warna kulit sawo matang, aku saranin pilih warna yang lebih brown aja. Apalagi warna rambutnya juga masih virgin hitam, baiknya dimulai dengan coklat," paparnya.

Blackpink

Photo :
  • Instagram @blackpinkofficial

Warna rambut yang tren di tahun ini telah dipopulerkan terlebih dahulu oleh para anggota BLACKPINK. Melalui pewarna rambut Hello Bubble, Jisoo dan kawan-kawannya itu menghadirkan trend warna rambut dengan nuansa lebih gelap yang sangat cocok untuk dipakai oleh warna kulit orang Indonesia.

Kini mise-en-scène bersama dengan Guardian menghadirkan berbagai produk perawatan rambut asal Korea Selatan sekaligus pewarna rambut yang digemari oleh anggota BLACKPINK. Brand tersebut menghadirkan pop up store di Central Park Mall Jakarta dan menawarkan berbagai potongan harga yang menarik. Selain itu, ada juga lucky draw bagi pelanggan yang beruntung dengan hadiah album atau tiket konser BLACKPINK mendatang. Selain di pop up store, promo tersebut juga bisa didapatkan di toko Guardian terdekat mulai 30 Januari 2023 sampai 5 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya