Tunik Jadi Tren Busana Ramadan Tahun Ini

Gaya Tunik
Sumber :
  • Instagram/@fitriaulia_

VIVA.co.id – Bulan Ramadan hanya tinggal hitungan hari dan seluruh umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa di bulan ini. Dalam menyambutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti busana.

Berburu Baju Lebaran Label Artis di Hijab Festive Week

Menurut desainer modest wear Ria Miranda mengatakan menjelang Ramadan ada baiknya kita mulai dengan berpakaian lebih sopan dan lebih tertutup. Meskipun belum berhijab, tapi tidak ada salahnya untuk mulai berpakaian menutupi bagian belakang. 

Para kaum Hawa dapat memilih atasan blus panjang berwarna cerah yang dipadukan dengan celana kulot. Ini akan membuat penampilan lebih berkesan dan santun.

Stylish, 6 Inspirasi Fesyen untuk Buka Puasa Bersama

"Saat Ramadan sebaiknya pilih busana yang tertutup dan santun. Bagi yang belum berhijab bisa memilih blus panjang dengan kulot atau pemakaian cardigan untuk menutup bagian belakang," ujar Ria Miranda kepada VIVA.co.id, Selasa 16 Mei 2017.

Ria menuturkan bahwa tunik dan kaftan dapat menjadi busana andalan dan tren selama bulan Ramadan. Namun pemakaiannya dapat disesuaikan dengan  selera Anda.

Trik Tampil Modis dengan Busana Preloved di Hari Raya

Anda dapat memilih detail pattern pada tunik atau kaftan. Ini membuat pilihan busana menjadi lebih berwarna. 

"Tunik dan kaftan dapat menjadi andalan saat bulan puasa. Bisa memilih detail pattern untuk membuat penampilan lebih berwarna," ucapnya.

Koleksi busana Ramadan

Ramadan, Dress Simpel dan Ringan Diprediksi Bakal Tren

"Jadi banyak perempuan sekarang mencari yang long lasting."

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2019