Kesalahan Memakai Pomade yang Bisa Merusak Rambut

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay/Nastya

VIVA.co.id – Memakai pomade telah dipilih beberapa pria untuk menata rambutnya agar tampil lebih stylish. Kesadaran pria dengan memerhatikan penampilan terkadang melewatkan cara perawatan rambut yang benar dan tepat.

Jangan Diabaikan, Gaya Rambut Juga Bikin Anak Lebih Nyaman Beraktivits

Bagi Anda yang sering memakai pomade dalam berbagai aktivitas, sebaiknya hindari memakainya terlalu banyak. Sebab, itu akan menyulitkan Anda dalam membilasnya saat keramas kecuali Anda memilih pomade berbahan dasar air.

"Banyak orang yang kurang memahami bahwa sebenarnya memakai pomade janganlah terlalu banyak sebab nanti sulit dibersihkan. Sebaiknya pakailah secukupnya dan pakaikan secara merata pada rambut dan disisir," ujar Oky Andries, Marketing Director Chief Company saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 3 Agustus 2017.

Gak Cuma soal Gaya, Bellagio Hair Pomade juga Punya Varian Aroma

Dia menuturkan bahwa setelah seharian menggunakan pomade jangan dibiarkan berlama-lama. Segeralah  mencuci dan membilas rambut.

Untuk mencuci rambut, pilih sampo yang dapat menghilangakan efek pomade atau sampo apa saja yang sesuai dengan kondisi kulit dan rambut Anda. Setelahnya, bilas rambut dengan air sampai bersih.

Keren, Pomade Kopi Asal Aceh Tembus Pasar Luar Negeri

Bagi Anda yang sering memakai pomade, jangan lupa untuk menjaga kesehatan rambut dengan sesekali melakukan masker atau creambath sebab adanya kandungan bahan kimia. Ada baiknya berikan jeda pemakaian selama satu hingga dua hari.

"Memakai pomade juga harus dibatasi jangan terlalu sering karena pomade juga mengandung bahan kimia. Hal ini dilakukan agar rambut dapat bernafas dan tumbuh dengan baik," ucap dia.

Selain memperhatikan hal tersebut, Anda juga harus menyesuaikan pemakaian pomade sesuai dengan aktivitas. Bagi Anda yang sering berada atau melakukan aktivitas di luar ruangan, pilihlah pomade berbahan dasar minyak untuk membuat tatanan rambut awet meski di bawah terik sinar matahari.

"Agar tidak salah dalam memakai pomade pastikan Anda memilih pomadenya sesuai occasion. Bagi yang aktivitasnya di luar ruangan bisa memilih pomade yang berbasis oil," ujar Oky.

Sementara yang sering berada di dalam ruangan, bisa memilih pomade berbahan dasar campuran minyak dan air untuk memberi tampilan berkilau. Namun, sebelum memakai pomade, pastikan rambut Anda dalam keadaan lembap.

"Untuk yang di dalam ruangan bisa menggunakan pomade campuran karena tidak terlalu strong dan memberikan efek mengilap. Jangan menggunakan terlalu banyak cukup aplikasikan telunjuk jari," ucap Oky. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya