Warna Budaya Indonesia Siap Ramaikan NYFW Spring Summer 2018

Model memperagakan busana karya Vivi Zubedi di New York Fashion Week
Sumber :
  • Instagram Vivi Zubedi

VIVA.co.id – Barli Asmara, Catherine Njoo, Dian Pelangi, Doris Dorothea, Melia Wijaya dan Vivi Zubedi adalah enam desainer Tanah Air yang tengah "unjuk gigi" di helatan akbar New York Fashion Week (NYFW) Spring Summer 2018.

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Mengambil tema Indonesian Diversity (Keberagaman Indonesia), lima desainer akan memamerkan koleksi ready-to-wear dan koleksi aksesoris dari satu desainer yang terinspirasi dari arsitektur hingga tari Legong khas Nusantara.

Barli Asmara menghadirkan rangkaian koleksi gaun cold shoulder (busana dengan bagian bahu terbuka) dengan renda-renda putih berlapis. Koleksi ini terinspirasi dari arsitektur Timur Tengah dan putih dianggap sebagai lambang kesucian. Gaun-gaun ini semakin dipercantik dengan sentuhan statement earring.

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Berbeda dengan Barli, Catherine Njoo berhasil menarik perhatian dengan headpiece mewah dan cantik yang ia sematkan pada para model. Batik beriaskan manik-manik dan sulaman emas membalut tubuh para peragawati.

Dian Pelangi hadir dengan kekhasan busana rancangannya, motif geometris, brokat dengan manik-manik. Koleksi yang terinpirasi dari busana pria ini dihadirkan dengan warna cerah.

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

Melia Wijaya mengangkat cerita rakyat Sawunggaling ke dalam koleksinya. Melia menggunakan bulu-bulu pada headpiece dan koleksi busananya untuk menegaskan simbol ayam jago dan merak yang ada dalam cerita rakyat tersebut.

Vivi Zubedi menghadirkan busana dengan tema cinta dalam budaya. 'All Colors Matter' tersemat dalam koleksi abaya yang ia pamerkan. Ia juga menggunakan model dengan berbagai ukuran tubuh dan mengenakan hijab.

Seluruh model dari lima desainer di atas semakin bergaya dengan kehadiran koleksi tas tangan Doris Dorothea. Tas ini terbuat dari bahan kulit eksotis. Warna-warna berani digunakan untuk tas-tas ini.

Beberapa nama-nama besar hadir melihat koleksi desainer Indonesia ini. Francesca Curran (bintang Orange is the New Black), Miss Universe Iris Mittenaere, Miss USA Kara McCullough, Stephanie Hollman dan Pepi Sonuga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya