Ingin Nyaman Saat Lari, Ini Tips Memilih Sepatunya

Pelari marathon
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Setiap membeli sepatu kadang tidak terlepas dari godaan harga yang ditawarkan lebih murah. Terlebih, harga yang begitu murah tak sebanding dengan kualitas sepatu itu, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi si pemakai atau tidak.

Cerita Industri Sepatu Lokal RI Perangi Produk Hantu

Pelari marathon Indonesia, Inge Prasetyo pun memberikan tipsnya. Katanya, jika menginginkan sepatu olahraga khususnya untuk jogging, lari atau marathon harus lah yang nyaman.

"Khusus buat pelari hindari membeli sepatu karena melihat diskon. Gara-gara diskon dan enggak bisa memilih ukuran yang benar, akhirnya sepatu yang aku dapat malah kebesaran atau kekecilan yang membuat aku cukup kerepotan waktu itu melakukan aktivitas marathon," ujar Inge yang didapuk sebagai brand ambassador Hoka One One Indonesia, Kamis 5 Oktober 2017.

Lima Kesalahan Umum Saat Membeli Sepatu

Inge pun blak-blakan jika dia selalu mengabaikan sepatu yang tidak memberinya kenyamanan.

"Cuma yang mesti diperhatikan juga, pilih sepatu yang nyaman di kaki dan sesuaikan kebutuhan agar kegiatan lari atau marathon yang dilakukan bisa terasa enak. Kalau aku biar nyaman memilih sepatu selalu aku lebihkan setengah ukurannya," ujar Inge.

Tips Membeli Sepatu

Sementara itu, pelari kelas dunia Michael Wardian sempat membocorkan soal perlengkapan jogging dan marathonnya. Katanya, Michael selalu memilih sepatu yang didesain khusus untuk memberikan perlindungan selama bergerak, termasuk di atas permukaan yang keras.

“Pemilihan sepatu juga menjadi penting, karena kenyamanan saat berlari ditentukan dari sepatu yang kita pakai," ucap pelari yang sedang mempersiapkan diri untuk berlari dalam kompetisi Gobi Desert 400 kilometer pada 4 Oktober 2017.

Bagi Mike, asupan makanan dan minuman juga penting sebelum melakukan lari.

"Sumber energi yang saya dapatkan dari buah, roti gandum, dan air mineral sangat berperan penting bagi saya. Dan saya tidak pernah minum soda," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya