Tips Berbusana Tepat saat Musim Hujan

Ilustrasi fesyen.
Sumber :
  • Pixabay/Markus Spiske

VIVA – Saat musim hujan, sebaiknya lebih teliti dalam memilih pakaian yang dikenakan karena terjebak di tengah hujan deras tanpa persiapan akan menjadi hal yang menyebalkan. Apalagi ketika pakaian yang digunakan tidak tepat, sehingga akan merusak penampilan Anda.

Sontek 4 Gaya Modis Menyambut Musim Hujan di Bulan November

Nah, bagi yang berencana akan melakukan aktivitas, terutama di luar ruangan, ada baiknya mempersiapkan mulai dari pakaian hingga jaket. Dikutip dari Huffington Post, Senin, 18 Desember 2017, berikut ini tips dalam berbusana saat musim hujan.

Jangan pakaian tipis dan terang

Tetap Modis saat Hujan dengan Poncho Unik

Saat musim hujan, usahakan hindari pakaian yang halus dan tipis seperti sutra dan berwarna terang seperti putih. Hal ini akan membuat pakaian itu mencetak tubuh Anda ketika basah. Belum lagi warna putih akan terlihat lebih cepat kotor. Pilih busana yang kuat dan sederhana dengan nuansa gelap.

Jangan mengenakan celana panjang tebal

Sejumlah Jalan di Jakarta Bakal Ditutup dan Dialihkan saat Aksi May Day, Catat Lokasinya

Memilih celana yang tebal dan longgar saat musim hujan akan membuatnya susah kering dan menjadi bau jika basah. Pilih celana dengan bahan yang cepat kering dan ringan.  Pilih warna  hitam, karena tidak akan terlalu menunjukkan tanda-tanda basah atau kotor.

Pilihan celana terbaik adalah celana skinny atau legging karena tetap memeluk kaki Anda meski basah kuyup. Celana ini juga akan cepat kering.

Jangan lupa jaket

Pernah jalan di tengah hujan besar disertai angin? Payung tentu tidak akan cukup menghalau semua itu. Pilihlah jaket yang tebal dan anti air serta yang menutupi banyak bagian tubuh, yang memanjang hingga ke pertengahan paha atau lutut untuk memberi perlindungan lebih.

Jangan pakai sepatu berhak tinggi

Mengenakan sepatu berhak tinggi hanya akan membuat gerak makin sulit ketika hujan. Pilihlah sepatu yang terbuat dari karet, flat atau pilih boot yang membuat nyaman dan tetap gaya meskipun hujan.

Jangan lupa aksesori yang tepat

Ketika musim hujan tiba, pilih aksesori yang meminimalkan stres dengan memaksimalkan fungsi. Jaga agar rambut Anda tetap kering dengan beanie yang hangat dan nyaman, ganti tas yang tahan air dan bawa payung yang kokoh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya