Tips Memilih Busana Berbahan Rajut yang Awet

Sweater.
Sumber :
  • Pixabay/LeoNeoBoy

VIVA – Pakaian berbahan rajut seperti sweater, menjadi favorit sepanjang masa. Terlepas dari tren di dunia mode yang sedang berkembang, pakaian jenis rajut selalu punya tempat di hati para pecinta fesyen.

Siapa Bilang Pakai Kaus Polos Gak Bisa Tampil Stylish? Yuk, Intip Padu Padannya

Tidak lagi dikenakan hanya saat musim dingin, kini pakaian rajut juga bisa dikenakan bagi mereka yang ingin santai bersama teman-teman. Meski begitu, ada hal penting sebelum Anda memutuskan membeli busana berbahan rajut.

Saat Anda membeli bahan rajut, pastikan bahwa benang rajut yang digunakan nyaman dikenakan dan tidak membuat gatal. Perhatikan pula simpul benang apakah berkaitan satu sama lain atau tidak.

5 Ide Outfit Chic dan Easy Going untuk ke Kantor

“Jadi memilih busana rajut itu harus diperhatikan dari tingkat kenyamanannya dan seluruh permukaan rajutnya. Pastikan simpul-simpulnya tertata rapi,” ujar desainer Fenny Chen kepada VIVA baru-baru ini.

Dia menuturkan, bahwa tidak hanya simpul benang, perhatikan juga kesatuan warnanya. Hal ini untuk menghindari luntur dan tampilan yang tidak menarik.

Tips Tampil Stylish dengan Sweater Hoodie, Dijamin Makin Kece

Tidak hanya itu, memilih benang yang halus juga salah satu faktor penting. Jika salah pilih, bisa jadi pakaian malah tidak tahan lama karena mudah longgar dan putus.

“Melihat kesatuan warna dalam memilih busana rajut adalah hal penting. Sebab salah sedikit, ini bisa membuat baju mudah luntur dan tidak menarik saat dikenakan.” (mus)

Sweater legendaris Putri Diana

Sweater Ikonik Putri Diana Berhasil Dilelang Hingga Rp16 Miliar

Baru ini, dikabarkan bahwa sweter domba hitam Putri Diana yang terkenal, mengejutkan para penggemar fashion, ketika sweter itu terjual di lelang dengan harga yang tinggi.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2023