Posting Foto Wajah Berjerawat, Remaja Ini Malah Dipuji

Wajah berjerawat.
Sumber :
  • independent

VIVA – Memiliki masalah jerawat adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh siapa pun, khususnya wanita. Selain merusak percaya diri, jerawat kerap kali meninggalkan bekas setelahnya.

Cara Ini Ampuh Cegah Anemia pada Remaja Putri

Tak pelak munculnya jerawat seringkali ditutupi agar penampilan tampak sempurna. Namun, ini berbeda dengan beberapa remaja seperti Hailey Wait yang secara sengaja menampilkan foto dengan wajah dipenuhi jerawat kistik.

Wanita asal Colorado ini memosting beberapa foto selfie dengan kulit berjerawat di akun Instagram dan Twitter. Dia menunjukkan bahwa setiap orang memiliki ketidaksempurnaan dan haruslah jujur dengan keadaan.

Pandemi, Buat Keysha Valerie Lebih Rajin Berkarya

Hailey mengakui bahwa sebenarnya jerawatnya tersebut bisa saja ditutupi dengan beberapa polesan make-up untuk menutupi ketidaksempurnaan. Namun, dia menyadari bahwa tekanan untuk menutupi jerawatnya hanya akan memperburuk keadaan.

"Saya merasa sangat tidak percaya diri bahwa saya tidak dapat meninggalkan rumah tanpa make-up," ujar Hailey seperti yang dilansir Independent, Rabu 3 Januari 2018. 

Remaja Putri Anemia, Cikal Bakal Lahirkan Anak Stunting

Hailey pun memilih untuk menjalani hidupnya dengan keadaan tersebut dan membiarkan jerawatnya hilang secara alami.

Kini remaja tersebut sukses menginspirasi orang lain agar merasa nyaman, meski mereka menderita jerawat. "Bukan akhir dari dunia jika Anda tidak memiliki kulit yang tidak sempurna,” kata dia.

Meski Hailey terus menggunakan make-up sebagai alat untuk mengekspresikan diri, dia benar-benar menyingkirkan fondasi dari rutinitas make-up-nya. Menariknya, para warganet pun menyukai kejujurannya.

"Sejak menjadi lebih terbuka tentang ketidaksempurnaan kulit saya, Anda telah membuka diri terhadap perjuangan Anda sendiri dan saya ingin mengatakan bahwa saya benar-benar tergerak, dan sangat bersyukur didukung oleh begitu banyak orang,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya