5 Tips Desain Kamar Warna Pink Agar Terlihat Tetap Elegan

ilustrasi kamar anak
Sumber :
  • Viva.co.id/Ayu Utami

VIVA – Warna merah muda kerap dikaitkan dengan feminim karena memiliki intonasi warna yang lembut, dan menenangkan. Karenanya warna merah muda identik dengan wanita remaja.

5 Warna Lipstik Sesuai Kepribadian Berani Hingga Membumi, Mana Pilihanmu?

Namun bagaimana jika ingin menerapkan 'merah muda' dalam hunian atau kamar tidur Anda, agar tak terkesan 'kekanak-kanakan dan feminim'?

Seperti dilansir dari Style Caster, Kamis 19 April 2018 berikut adalah 5 tips mendekorasi dengan warna merah muda, tapi tetap keren dan elegan.

Mewahnya Kamar Wirda Mansur Seperti Ada di Hotel Bintang 5

1. Jadikan sebagai titik fokus

Warna merah muda dengan mudah mencuri titik fokus pandangan seseorang. Karenanya Anda dapat menjadikan warna tersebut sebagai titik fokus yang baik. Seperti menerapkannya pada sofa panjang, atau pada warna dinding Anda.

Danau di India Menjadi Merah Muda di Tengah Wabah Bikin Gempar

2. Sebagai aksesori

Jika Anda ingin menggunakan warna merah muda dengan lebih sederhana, dapat menerapkan warna tersebut pada bantal-bantal aksesori sofa di ruang tamu atau keluarga Anda.

3. Memperkuat kesan glamor

Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna merah muda, dan animal print seperti macan tutul. Karena dengan mengabungkan kedua aksen tersebut seperti pada kursi berwarna merah muda, dan karpet macan tutul dapat memberikan kesan glamor yang kuat pada ruangan.

4. Gunakan sebagai lampu tidur

Menggunakan lampu tidur berwarna merah muda dapat memberikan ketenangan, dengan warnanya yang redup dan tidak terlalu terang. Namun selain sebagai lampu tidur, warna merah muda juga dapat diterapkan pada lampu neon untuk menambahkan kesan feminim, namun modern pada ruangan.

5. Menggunakan bunga merah muda

Menggunakan tanaman hias membuat ruangan terasa lebih fresh, dan membuat udara diruangan tersebut lebih bersih dan sehat. Karenanya kenapa tidak menggunakan bunga berwarna merah muda untuk mempercantik sudut ruangan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya