5 Dekorasi Ruangan Ini Bikin Nuansa Lebaran Kian Kental

Hiasan rumah lebaran
Sumber :
  • Dok,Pinterst

VIVA – Lebaran sudah di depan mata, yang jadi kegiatan rutin adalah bersih-bersih rumah sekaligus melakukan perombakan ulang hunian, agar memberikan kesan segar ketika menyambut kerabat dan saudara di rumah.

Stres WFH, Beres-beres Rumah Bisa Jadi Healing Sederhana

Dilansir beberapa sumber, berikut ini dirangkum VIVA beberapa jenis desain ruangan yang cocok diaplikasikan untuk menyambut Hari Raya. Simak deh.

1. Gunakan gaya shabby chic

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Untuk meningkatkan nuansa lebaran pada ruang tamu dapat menerapkan gaya shabby chic yang dipadukan dengan sedikit sentuhan arabian, dengan cara menggunakan lemari dengan ukiran masjid di bagian pintunya, pengunaan lampu gantung berbentuk ka'bah, berbagai lentera, dan penggunaan karpet halus untuk meningkatkan kenyamanan pada ruang tamu Anda. 

Co-Working Space Instagramable Fasilitas Semewah Hotel di Melawai

2. Hiasi dinding dengan lampu led

Lampu hias led ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk mempercantik kamar saja, namun dapat menghiasi dinding ruang tamu. Dengan cara memasangnya pada dinding sehingga membuat ruangan terlihat lebih elegan. Tambahkan beberapa ornamen dekorasi berbentuk bulan sabit, dan bintang-bintang untuk menambah keindahan dinding Anda. 

3. Mengantungkan ucapan selamat hari raya

Menggunakan ucapan selamat hari raya yang digantungkan pada dinding, atau pintu rumah juga dapat meningkatkan suasana lebaran di rumah Anda. 

4. Gunakan aksesori

Untuk mempercantik meja, dapat menggunakan beragam aksesori bergaya Ramadan seperti, tulisan ‘Ramadan Mubarok’, hiasan berbentuk bulan, lentera, dan masih banyak lagi. Pilihlah aksesori dengan sentuhan emas sehingga dapat membuat meja Anda lebih terlihat elegan. 

5. Tanaman hias

Terakhir jangan lupa menggunakan tanaman hias di setiap sudut, dan titik fokus ruangan Anda. Anda dapat menggunakan berbagai bunga, atau tanaman hijau untuk mempercantik dan membuat ruangan Anda lebih terasa segar.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya