Gak Cuma Cantik di Pandang, Cara Ini Bikin Rumah Kamu Makin Aman

Ilustrasi pintu.
Sumber :
  • Freepik/topntp26

VIVA – Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, penerapan barang-barang pintar terus bermunculan. Sebut saja smartphone, smart TV dan lain-lain. Bahkan kini, penggunaan barang pintar sudah merambah ke hunian, hingga memunculkan konsep Smart Home, Smart Living

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Smart home atau yang biasanya disebut dengan hunian pintar, secara garis besar dapat diartikan sebagai penerapan dan pengaplikasian teknologi canggih dalam sistem rumah, di mana berbagai perangkat dan sistem dalam rumah tersebut dapat saling terhubung dan terintegrasi satu sama lain.

Selain canggih, teknologi ini akan memudahkan pemilik rumah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bayangkan saja, kamu bisa menyalakan lampu cukup dengan tepukan tangan, menutup tirai dengan remote control, hingga membuka pintu dengan kata sandi atau fingerprint

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Sangat menarik dan praktis bukan? Dengan begini, kamu bisa menghemat banyak waktu dan tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Nah, jika kamu menginginkan teknologi seperti ini ada di dalam rumahmu, kamu bisa memulai dengan mengganti kunci pintu rumah dengan smart lock

E-Commerce Specialist PT. Cahaya Bangunan Baru, Ghifar Ulwan, mengatakan, mengganti kunci pintu konvensional dengan smart lock bukan tanpa alasan. Selain lebih canggih dan memudahkan pengguna, smart lock juga dapat meningkatkan keamanan rumah. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

"Dengan fitur-fitur canggih pada smart lock, pemilik rumah tidak perlu lagi repot-repot membuat beberapa kunci cadangan. Keamanan rumah pun juga meningkat salah satunya, akses orang lain untuk masuk ke dalam rumah dapat dibatasi," ujarnya saat memperkenalkan produk Nobleza Smartlock Calisto 8882 dari Nobleza Hardware. 

Lebih lanjut Ghifar memberikan contoh, dengan sistem penguncian menggunakan sidik jari, hanya orang tertentu yang sidik jarinya sudah terdaftar dalam sistem yang dapat membuka pintu. 

"Bagi yang sering lupa mengunci pintu, menggunakan smart lock ini merupakan jawaban yang tepat, karena smart lock akan otomatis mengunci pintu sendiri," kata dia. 

Selain itu, menurut Ghifar, penggunaan smart lock juga tak kalah meningkatkan nilai estetika rumah, karena biasanya smart lock ini memiliki desain yang minimalis dan elegan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya