Tips Bangun Rumah Idaman dengan Dana Terbatas

Aktivitas pembangunan rumah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Rumah idaman menjadi tempat untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Maka dari itu, memiliki hunian yang nyaman menjadi impian banyak orang. Apalagi, jika didukung dengan desain yang menawan. 

5 Tips Jaga Privasi di WhatsApp, Pokoknya Cuma Kamu dan Dia yang Tahu

Tapi sayangnya, memiliki rumah indah dengan desain menawan tentu saja tidak murah. Kita harus menyewa jasa arsitek, sehingga membutuhkan biaya ekstra dan memakan waktu lama dalam pengerjaannya. 

Namun tak perlu khawatir, buat kamu yang sedang berencana membangun atau merenovasi rumah tanpa harus menyewa jasa arsitek dan mengeluarkan biaya mahal, Anda masih bisa mensiasatinya. 

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Chief Marketing Officer Hoomiland Studio, Farhan Nurfaizin mengatakan bahwa kini sudah ada situs yang menawarkan jasa desain rumah, dimana Anda hanya perlu mendaftar sebagai member. 

"Anda hanya perlu mendaftar ke member area, yang sudah berisikan 50 desain rumah siap bangun dengan gambar kerja hingga hasil akhir 3D. Sehingga, member yang sudah bergabung dapat mengunduh desain rumah yang sesuai dengan selera dan karakternya," ujarnya saat memperkenalkan website Hoomiland belum lama ini. 

BTN Ajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum Tuntaskan Kasus Dugaan Penipuan

Farhan menambahkan, setelah memilih desain rumah yang diinginkan, nantinya member dapat memiliki gambaran biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah yang dipilih. 

"Nanti di member area tersebut sudah terdapat gambar kerja berikut dengan Template RAB yang bisa menjadi patokan biaya pengerjaan rumah. Lalu gambar kerja dan tamplate RAB yang sudah tersedia bisa langsung diberikan ke mandor atau tukang, sehingga tidak perlu lagi menyewa jasa arsitek yang mahal, dan juga tidak perlu khawatir akan biaya bangunan yang membengkak," kata dia. 

Lebih lanjut Farhan menjelaskan, di setiap desain rumah dalam member area, sudah ada gambar kerja lengkap berupa PDF, tampilan bangunan secara tiga dimensi,  full video HD keliling ruangan seisi rumah, dan bonus desain interior di setiap desain rumah. 

"Referensi desain interior tersebut berupa dapur, kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dan lain-lain. Dari 50 desain rumah tersebut, tersedia lima kategori desain rumah, yaitu rumah minimalis 2 lantai, rumah minimalis 1 lantai, rumah lahan kecil minimalis, rumah kontrakan, dan rumah mewah," tuturnya. 

Farhan juga menjelaskan, dalam member area, kamu dapat memilih budget bangun rumah dan lahan. Ada range budget dari Rp100 juta- Rp500 juta, serta lahan dari range 36-150 meter persegi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya