Makin Banyak Produk IKEA Buatan Indonesia Dijual ke Luar Negeri

IKEA.
Sumber :
  • Pexels/Alexander Isreb

VIVA – Negara Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia yang memiliki keahlian di berbagai bidang. Hasil kreativitas dari masyarakat Indonesia, saat ini sudah banyak diakui oleh dunia Internasional. Bahkan, saat ini sudah banyak produk dalam negeri yang dijual ke pasar global.

Toko Khusus Produk Indonesia Dibuka di Mal Malaysia, Kemendag: Sangat Efektif Dorong Ekspor

Produk-produk terbaik buatan dalam negeri itu salah satunya dipasarkan di IKEA. Banyak produk buatan Indonesia yang didesain dengan standar kualitas global dan dijual di toko-toko milik brand furnitur asal Swedia itu di seluruh dunia.

Deretan produk buatan Indonesia tersebut mulai dari sofabed dari seri NYKIL, bantal kursi merah berbentuk hati khas IKEA dari seri FAMNIG HJÄRTA, boneka dinosaurus dan stegosaurus dari seri JÄTTELIK, hingga papan lukis berbahan kayu lunak dari seri MÅLA.

JMFW 2024 Resmi Digelar, Kemendag Minta Masyarakat Konsisten Promosikan Produk Lokal

Sampai dengan saat ini, sudah ada sekitar delapan persen produk buatan Indonesia telah berkontribusi di deretan produk yang dipasarkan di seluruh gerai IKEA. Hal ini juga merupakan bukti bahwa kualitas produk buatan Indonesia bisa disejajarkan dengan kualitas produk dari negara lain.

Dengan banyaknya produk buatan Indonesia yang dijual di IKEA seluruh dunia, maka hal itu menggerakan perekonomian dan membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya bahkan hingga mendunia.

Tegas! Penyedia Katering Haji 2024 Wajib Pakai Produk Indonesia, Kemenag: Ada yang Menolak Coret

Untuk mendukung kemajuan perekonomian kreatif dan mempromosikan produk buatan Indonesia, pihak IKEA Indonesia memberdayakan UMKM lokal dengan menyediakan tempat pameran gratis di toko IKEA, yang dinamakan TERAS Indonesia.

Ke depannya, program ini akan terus berjalan dan menginspirasi para pelaku UMKM untuk tetap semangat menghadapi tantangan bisnis dan selalu berkarya untuk mengembangkan perekonomian kreatif Indonesia.

Menurut Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, berbagai upaya, mulai dari menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, melestarikan budaya nasional, mempromosikan produk buatan Indonesia, mendukung UMKM hingga membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 telah dilakukan pihaknya.

“IKEA Indonesia ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut memberikan dampak positif bagi Indonesia melalui produk dan layanan yang kami berikan,” ujar Dyah dalam keterangannya, Selasa, 24 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya