3 Trik Perindah Dinding dengan Cat, Dijamin Betah di Rumah!

Memilih cat rumah
Sumber :

VIVA – Ada banyak alasan mengapa kamu perlu mendekorasi dinding rumah dengan cat. Meski nampak sepele, cat memiliki kekuatan untuk mengubah area mana pun di setiap sudut rumah. Dan yang terpenting, cara ini jauh lebih hemat ketimbang harus merenovasinya. 

The Good Reasons to Neuter Your Cat

Enggak cuma membuat rumah tampak baru, mengaplikasikan ulang cat untuk setiap dinding rumah juga bisa menghadirkan suasana baru, agar tidak jenuh dan lebih betah di rumah. Terlebih di masa pandemi ini, yang mengharuskan kita untuk lebih banyak berada di rumah. 

Dari mengaplikasikan warna gelap hingga terang, berikut tiga trik memperindah rumah kamu dengan cat, dilansir dari Martha Stewart, Jumat 3 September 2021. 

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

Gunakan warna gelap

Jangan takut dengan gelap, apalagi dinding berwarna gelap. Bahkan, mengaplikasikan cat berwarna hitam sekali pun, akan menonjolkan siluet perabot yang lain. 

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Ketika rumah kekurangan cahaya, mengecat dinding dengan warna yang kuat akan menambah kesan kedalaman ruangan. Kamu dapat mengaplikasikan cat dengan elemen yang lebih ringan agar tampak lebih ramah. 

Lukisan mural hutan

Bawa suasana luar ke dalam rumah dengan melukis mural hutan sehingga memberi sentuhan alam pada ruangan. Agar desainnya yang rumit tidak tampak berlebihan, pilih desain yang lebih tipis dengan memulai dari bagian tengah dinding hingga ke atas. Jangan lupa, gunakan cetakan untuk mengisi ruang di bawahnya. 

Gunakan warna cerah

Jika kamu belum siap melakukan sesuatu yang terlalu ekstrem pada dinding rumah, kamu bisa memilih cat monokromatik tradisional. Tapi, gunakan warna cerah agar ruangan terlihat lebih fresh. 

Di sisi lain, PT Jotun Indonesia melakukan pengundian pemenang promo Jotun Berkah Berlimpah Rezeki Hari Raya. Promo yang berlangsung dari 15 Maret - 15 Juni 2021 itu, disasar untuk memberikan hadiah yang berlimpah kepada para pelanggannya. 

Pengundian program ini dilakukan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat, dan dihadiri oleh tim pengesahan pemenang dari notaris, tim manajemen PT Jotun Indonesia, kepolisian, kemensos, dan perwakilan dinas sosial.

"Sebelumnya kami ingin memohon maaf karena pengundian promo ini harus tertunda dikarenakan adanya kebijakan PPKM dari pemerintah. Oleh karena itu, kali ini pengundian kami lakukan dengan 2 cara, yaitu luring dan daring serta tetap memerhatikan prokes," ujar Husodo Hoe, Head of Marketing PT Jotun Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya