Makin Asri, Kini Hunian Apartemen Dilengkapi dengan 'Air Terjun'

Ilustrasi apartemen
Sumber :
  • dokumentasi

VIVA – Kawasan hunian yang asri memang sudah diminati sejak dulu. Dikelilingi oleh pepohonan hijau, sehingga kita dapat dengan bebas menghirup udara segar tanpa perlu pergi ke tempat yang jauh untuk menikmatinya.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Nah, memiliki hunian dengan dikelilingi pepohonan hijau saja sudah membuat kita bahagia. Lalu, bagaimana jika hunian apartemen dikelilingi dengan waterfall atau air terjun?

Adalah Crown Group yang mengembangkan air terjun buatan, yang terdiri dari 331 unit apartemen. Waterfall ini dibangun di empat bangunan tempat tinggal yang saling berhubungan, yang ditandai dengan menara setinggi 22 lantai, yang terlihat secara introspektif di atas taman botani tropis alami dan taman air yang tenang.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Terinspirasi dari keajaiban alam, terutama hutan hujan tropis di Indonesia dan air yang mengalir, Waterfall by Crown Group menghadirkan nuansa hijau yang menyegarkan ke lanskap perkotaan.

Centrepiece dari pengembangan ini adalah, air terjun buatan setinggi 22 meter, yang pertama dari jenisnya di komunitas perumahan di Australia, yang mencirikan alam seperti oasis di kawasan tersebut dan membantu menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Development Director Crown Group, William Lam mengatakan, waterfall memiliki tempat khusus bagi timnya. Ini adalah proyek yang mendorong area lanskap di bagian depan dan tengah hunian. 

"Ketika kami mulai mengerjakan proyek ini, Iwan memberi kami tugas besar untuk membangun air terjun buatan tertinggi di belahan bumi selatan. Melawan segala rintangan, kami mencapai hal yang mustahil dan itu semua terbayarkan!" kata William dalam keterangannya, Senin 20 Desember 2021. 

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, permintaan untuk fasilitas bergaya resor selalu menarik bagi pembeli. Namun, beberapa tahun terakhir dengan banyaknya lockdown, kebutuhan akan fasilitas premium serta apartemen yang dikonfigurasi dengan baik dengan beberapa 'zona' untuk keluarga beraktivitas, menjadi sangat penting. 

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2016, konsep pengintegrasian alam ke dalam lingkungan perkotaan telah menarik perhatian pasar di Australia dan luar negeri, termasuk Indonesia. 

"Hingga detik ini, sekitar 10 persen unit apartemen di Waterfall by Crown Group telah dibeli oleh pembeli dari Indonesia. Selesai pada November 2019, sehingga para penghuni cukup beruntung bisa menikmati fasilitas gym, kolam renang, jacuzzi, rooftop cinema, dan fasilitas umum lainnya di sela-sela lockdown," ujarnya. 

Diakui sebagai 'Contoh Hunian Pengusung Gaya Hidup Sehat', Waterfall by Crown Group, bahkan berhasil meraih The Best High Density Development, dalam penghargaan 2021 UDIA NSW Award for Excellence.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya