3 Ciri Hunian Ini yang Diincar Para Milenial

Ilustrasi Rumah Idaman Milenial
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Menurut sebuah survey, kalangan milenial alias yang lahir sekitar 1981 hingga 2000 merupakan kaum yang paling banyak mencari rumah atau tempat tinggal. Lantas hunian seperti apa yang mereka cari dan ideal untuk dijadikan tempat tinggal.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Berikut 3 ciri hunian yang dicari oleh kalangan milenial.

1. Rumah yang minimalis

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Ilustrasi Rumah Idaman Milenial

Photo :
  • ist

Menurut para milenial, mereka membutuhkan rumah yang tidak terlalu lebar. Hal ini karena biasanya rumah itu akan dihuni oleh keluarga kecil.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"Milenial membutuhkan rumah kecil 2 lantai 60 sampai 100 meter persergi dengan sistem cluster. Paling banyak dicari sistem klaster karena butuh rasa aman. Di klaster dijaga 24 jam oleh secuirty dan ada 1 maingate saja," ujar Hadi Putra GM Sales Damai Putra Group.

2. Lokasi strategis dengan Internet yang cepat

Ilustrasi Rumah Idaman Milenial

Photo :
  • ist

Para milenial juga ingin rumah yang memiliki lokasi strategis. Rumah yang dekat dengan fasilitas umum sampai tranportasi publik. Kebutuhan internet masa kini yang semakin tinggi juga jadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah hunian.

"Kemudian butuh rumah dengan furniture fungsional, modern dan sederhana tanpa banyak barang, compact," ucap Hadi.

Tangerang Selatan merupakan kawasan yang paling diuntungkan bagi pembangunan instrastruktur transportasi. Lokasi yang strategis serta banyaknya pilihan akses dengan berbagai moda transportasi umum seperti MRT, KRL dan Toll semakin mempermudah mobilitas para penghuninya.

"Kami mengamati trend indeks property Tangerang Selatan nyaris tumbuh optimal dari tahun ke tahun sehingga kami percaya akan mendapatkan respon positif dari pasar," ungkap Monique Hardjoko GM Corporate Marketing Communications Damai Putra Group. 

3. Harga

Ilustrasi Rumah Idaman Milenial

Photo :
  • ist

Tidak bisa dipungkiri, harga terjangkau tentu menjadi salah satu faktor utama sebelum membeli sesuatu, termasuk rumah. Jika harga yang diberikan terjangkau ditmabah banyak ruang terbuka hijau dan fasilitas di sekitar hunian akan semakin tinggi minat para milenial untuk membelinya.

"Butuh kalau pulang kerja maunya di rumah, nyaman, Sabtu-Minggu gak ke mana-mana olahraga, walking distance, kalau bisa ada kolam renang, tempat olahraga, anak-anak bisa bermain," kata Hadi.

Hal ini bisa terlihat di Catha Rempoa, proyek terbaru yang dikembangkan oleh Damai Putra Group. Berlokasi di Ciputat Timur Tangerang Selatan dengan banyak kemudahan akses transportasi salah satunya hanya 7 menit ke stasiun MRT Lebak Bulus. Dikelilingi oleh banyak fasilitas pendidikan, kesehatan, kuliner, supermarket, hiburan dan mall. Berkonsep exclusive townhouse dengan smart-modern design dan ruang terbuka hijau yang dapat mendukung aktifitas gaya hidup sehat & bugar kaum milenial dan keluarga muda. 

Dibangun di area seluas 2.85 Ha hunian ini juga dilengkapi dengan Smart Home System antara lain Smart Door Lock, Smart Light Bulb dan CCTV. 

"Progress pembangunan Catha Rempoa terdiri dari 3 tahap, dimana tahap pertama tersedia 76 unit dengan 3 type L5, L6, dan L7 dengan harga peluncuran perdana mulai dari Rp1 milyaran," kata Hadi Putra GM Sales Damai Putra Group.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya