6 Tips Memaksimalkan Ruang Kosong di Kamar Tidur

Ilustrasi kamar tidur/interior rumah.
Ilustrasi kamar tidur/interior rumah.
Sumber :
  • Pixabay/GregoryButler

VIVA.co.id – Memiliki kamar tidur yang nyaman merupakan keinginan semua orang, karena kamar tidur merupakan tempat untuk melepas rasa penat dan beristirahat.

Selain sebagai tempat beristirahat, kamar tidur juga sering dijadikan sebagai ruang relaksasi, ruang bersantai, dan sering juga sebagai ruang berkumpul dengan keluarga dan teman terdekat. Karena hal tersebut penting untuk memaksimalkan setiap sisi pada ruangan kamar yang tersisa.

Salah satunya Anda dapat memanfaatkan ruang kosong pada lantai kamar yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang serbaguna sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti dilansir dari Elle Decor, Jumat 29 September 2017, berikut adalah tips memaksimalkan ruang kosong pada kamar tidur Anda.

1. Gunakan bantal

Terkadang ruang kosong pada lantai kamar sering sekali digunakan sebagai tempat duduk-duduk bersantai dengan keluarga dan sahabat terdekat. Jika menggunakan sofa terlalu besar dan tidak sesuai dengan skala ruangan, Anda dapat menggunakan bantal berukuran besar sebagai penggantinya.

Anda dapat bermain dengan motif bantal sesuai dengan selera pribadi Anda, namun pastikan motif bantal yang sesuai dengan tema pada ruangan kamar Anda.

2. Perhatikan fungsi furnitur