4 Tips Aman Menggunakan Kipas Angin di Kamar Tidur Anak

Kipas angin di kamar tidur anak
Sumber :
  • ruparupa.com

VIVA – Salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat mendekorasi kamar anak adalah sirkulasi udaranya. Hal ini bertujuan supaya si kecil bisa mendapatkan udara yang segar dan tetap bersih.

Deretan Alat Masak Ekslusif Hadir di Bulan Ramadhan 2024

Nah, kamu bisa memaksimalkan sirkulasinya dengan memasang kipas angin di kamar tidur anak, lho! Namun, perhatikan beberapa hal ini saat pasang kipas angin supaya tetap aman.

1. Sembunyikan kabel
Kipas angin memiliki kabel yang terhubung pada stop kontak agar bisa menyala. Untuk itu, sembunyikan kabel listrik tersebut di bawah karpet. Soalnya, si kecil yang sedang bergerak aktif bisa saja  jatuh tersandung akibat kabel yang berantakan. 

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

2. Tentukan posisi yang tepat
Letakkan kipas angin di area yang jauh dari jangkauan anak. Soalnya, baling-baling kipas bisa berbahaya buat mereka. Selain itu, udara kipas angin yang terlalu dekat dapat membuat si kecil merasa tidak nyaman dan terganggu saat tidur. 

3. Bersihkan secara rutin
Kipas angin yang terus menyala setiap hari akan penuh oleh debu dan kotoran di bagian baling-balingnya. Untuk itu, kamu harus rutin membersihkan kipas setidaknya satu kali dalam sebulan agar debunya tidak berjatuhan. 

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

4. Pakai kipas angin plafon
Biar lebih aman, kamu bisa memilih jenis kipas angin plafon buat di kamar tidur si kecil. Soalnya, kipas plafon dipasang di area langit-langit yang susah dijangkau. 

Nah, itu dia tips memasang kipas angin di kamar tidur anak. Untuk memaksimalkan kualitas tidur si kecil, kamu juga bisa meletakkan diffuser di atas nakas, lho!

Tenang saja, semua perlengkapan kamar tidur anak bisa kamu dapatkan hanya di situs belanja online ruparupa. Di sini, kamu juga bisa membeli perlengkapan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya