Kamar Tetap Hangat meski Cuaca Dingin, Begini Triknya

Ilustrasi kamar tidur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Musim hujan membuat suhu menjadi lebih dingin, meski Anda berada di dalam rumah. Dan ketika dingin datang, rasanya ingin melindungi diri di dalam kamar dengan selimut yang hangat.

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

Dilansir dari LivSpace, Jumat 15 Desember 2017, ternyata ada trik-trik khusus agar kamar Anda selalu terasa hangat ketika cuaca dingin melanda. Dan berikut adalah trik-trik membuat kamar Anda terasa lebih hangat.

Ubah posisi tempat tidur

Polisi Tangkap Pemasang CCTV di Router WiFi dalam Kamar Tidur

Jika tempat tidur terletak berdekatan dengan jendela, sebaiknya Anda ubah posisinya menjauhi atau berlawanan dari jendela. Hal ini bertujuan menjaga kasur Anda terhindar dari hembusan udara dingin yang masuk.

Gunakan tirai tebal

4 Tips Aman Menggunakan Kipas Angin di Kamar Tidur Anak

Tutup jendela Anda dengan tirai tebal. Dengan menggunakan tirai tebal dapat menghambat masuknya angin ke kamar.

Pakai karpet

Satu hal yang kita semua takuti selama musim hujan adalah lantai yang terasa sangat dingin. Berjalan tanpa alas kaki menjadi sebuah ujian dan membuat menjadi malas untuk beranjak dari kasur.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menggunakan karpet pada seluruh ruang kosong di kamar Anda. Dengan begitu, kaki Anda tidak akan merasa dingin lagi ketika memijak di lantai.

Gunakan berapa lapis selimut

Ketika cuaca dingin melanda, waktunya untuk semua selimut yang biasanya Anda simpan untuk digunakan. Anda dapat memilih selimut sesuai dengan kenyamanan dan tema yang Anda inginkan.

Tutup celah jendela dan pintu

Entah rumah tua atau baru, akan ada celah terbuka di jendela, pintu, dinding dan lantai. Gunakan segel karet, namun jika Anda tidak memilikinya dapat menggunakan selotip untuk menutup aliran udara dingin yang masuk. Selain itu, untuk celah di antara pintu dan lantai atau jendela, Anda bisa menggunakan kain atau selotip. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya