Rumah Tersempit di Dunia Ini Hanya Miliki Luas 122 Cm

The Keret House, rumah paling sempit di dunia
Sumber :
  • Keret House

VIVA – Memiliki bentuk tubuh yang langsing dan ideal, merupakan impian para wanita. Tetapi, bagaimana dengan rumah yang langsing, atau sempit tentu tidak banyak orang menginginkannya. 

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Namun, seorang arsitek Polandia, Jakub Szczesny mengklam ia telah membangun rumah terlangsing di dunia, di mana hanya 122 sentimeter (cm) luas dari rumah tersebut. 

Dilansir dari Dezeen, Kamis 11 Januari 2018, rumah ini dibangun di antara celah-celah bangunan di pusat kota Warsawa, dan rencananya dia akan membuat rumah sempit seperti ini lebih banyak lagi. 

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Rumah ini dibangun di tengah-tengah celah yang sempit di antara dua gedung di pusat ibu kota Warsawa. Rumah tersebut akan menjadi tempat penginapan sementara pada penulis traveling

Rumah tersebut hanya memiliki luas sebesar 72 cm saja. Sehingga mau tidak mau seluruh furnitur di dalamnya merupakan furnitur lipat, dan multifungsi. 

Sering Dianggap Kuno, Ini 3 Keunggulan Desain Hunian Nusantara

Walaupun memiliki ruang yang cukup sempit, namun rumah terlangsing ini memiliki memiliki ruangan yang sama seperti rumah pada umumumnya. Seperti kamar tidur, ruang makan, dapur, kamar mandi, ruang bersantai, serta ruang bekerja yang disusun bertingkat.

Jadi, memang membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai setiap ruangannya. Karena, di rumah terlangsing ini seluruhnya menggunakan tangga yang menjadi penyambung antara ruangannya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya