Keunikan Rumah Kerang Berkonsep Bio-Architecture

Nautilus house
Sumber :

VIVA – Pernahkah Anda membayangkan seperti apa rasanya hidup di dalam laut? atau bagaimana rasanya hidup di dalam cangkang seperti kerang. Jika ya, Anda akan iri dengan keindahan rumah di Meksiko yang dirancang layaknya sebuah kerang raksasa.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Dilansir dari Luxe Light and Home, Senin 15 Januari 2018, rumah kerang raksasa itu didesain oleh pemilik Arquitectura Organica’s, Javier Senosiain. Dibangun pada tahun-2006, rumah serupa kerang raksasa tersebut memiliki dinding mozaik unik yang memberikan efek cahaya warna-warni pada ruang tamu.

Secara keseluruhan desainnya terlihat seperti sebuah rumah siput yang sangat besar serta terlihat 'beda'. Namun sesungguhnya rumah dirancang untuk membaur dengan lingkungan alami, yang disebut dengan "Bio-Architecture". Mulai dari bentuk hingga setiap ukiran pada dinding dibuat dengan sangat indah menggunakan mozaik berwarna-warni dan juga batu alam.

Sering Dianggap Kuno, Ini 3 Keunggulan Desain Hunian Nusantara

Terinspirasi oleh karya Gaudi dan Frank Lkoyd Wright, arsitektur didominasi oleh permukaan yang halus dan indah. Terdapat tangga spiral yang dikelilingi tanaman alami, membuat Anda seperti berada dalam sebuah cangkang.

Rumah unik ini punya fasilitas yang biasa terdapat dalam sebuah rumah, yaitu kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan yang lainnya. Namun yang membuat berbeda adalah ketika menginjakan kaki didalam rumah ini, Anda akan merasa memasuki dunia bawah laut.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Sepertinya rumah siput raksasa seperti ini lebih mirip khayalan. Namun nyatanya rumah ini dibangun untuk sebuah keluarga muda dengan dua anak, yang ingin memiliki sebuah hunian yang berbeda serta menyatu dengan alam.

Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020