Kentang Goreng McDonald's Ternyata Bisa Atasi Kebotakan

Kentang goreng McDonald's
Sumber :
  • McDonald's

VIVA – Kentang goreng McDonald's tentu tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Bukan hanya untuk mengatasi kelaparan, kentang goreng ini ternyata juga mempunyai manfaat lain.

Dokter Indonesia Dapat Kesempatan Berkarier di Korea

Baru-baru ini, tim riset sel induk Jepang telah menemukan cara untuk menghilangkan kebotakan dengan menggunakan ramuan kentang goreng McDonald's. Demikian seperti dilansir dari New York Post, Selasa 6 Februari 2018. 

Para ilmuwan dari Yokohama National University menemukan bahan kimia dimethylpolysiloxane, sebuah silikon yang digunakan dalam minyak goreng McDonald’s untuk mencegah percikan, dapat digunakan untuk memproduksi folikel rambut secara massal pada tikus.

Yayasan Sativa Nusantara Resmi Serahkan Policy Brief Ganja Medis

Metode sederhana ini telah terbukti berhasil dalam menciptakan "hair follicle germs (HFG), atau sel yang membantu menumbuhkan folikel rambut, menurut penelitian tersebut.

Tim peneliti menggunakan dimethylpolysiloxane dalam percobaan awal yang menghasilkan ribuan bakteri folikel rambut simultan.

AS dan China Rebutan Lapak di Bulan

Profesor Junji Fukuda, dalam penelitian tersebut, mengatakan, begitu HGF dipindahkan ke punggung tikus, rambut hitam baru mulai tumbuh di daerah tersebut. Meskipun metode ini hanya digunakan pada tikus, tim merasa teknik ini akan dapat digunakan pada manusia dengan hasil yang sangat mengesankan.

"Cara sederhana ini sangat kuat dan menjanjikan," kata Fukuda. 

"Kami berharap teknik ini akan memperbaiki terapi regeneratif rambut manusia untuk mengobati rambut rontok, seperti androgenic alopecia (pola kebotakan pria)."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya