Resep Panjang Umur Nenek 100 Tahun: Jadi Jomblo

Kelompok centenarian
Sumber :

VIVA – Masyarakat kita terbiasa meyakini bahwa rahasia hidup panjang umur adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan rutin melakukan aktivitas fisik. Tapi, menurut perempuan bernama Lucy Watson, rahasia panjang umurnya adalah dengan tetap menjadi lajang.

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

Lucy yang baru berulang tahun ke-100, pada Minggu, 29 April 2018, mengatakan bahwa hidup bebas, bebas dari belenggu pernikahan, telah membantunya panjang umur.

"Aku harus bepergian dan punya banyak teman laki-laki. Itu jauh lebih baik daripada seorang suami. Mengapa harus menghancurkan kesenangan?” kata Lucy seperti dikutip dari laman Metro.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Dia menikmati berkeliling Los Angeles sebagai seorang wanita lajang, melihat orang-orang tampan di sekitar dan menari.

"Tidak peduli jenis musik apa itu, saya selalu harus menggerakkan pinggul dan masuk ke alunan iramanya,” kata Lucy.

Rahasia Umur Panjang Hingga 100 Tahun Lebih, Kata Ahli Gizi: Kelola Stres dengan Baik

Cara terbaik untuk berolahraga adalah melakukannya sambil bersenang-senang. Lucy mengaku tidak pernah minum alkohol, lebih memilih untuk meminum soda. Dia juga tak pernah ketinggalan makan cake. "Saya suka sekali cheesecake. Kesenangan hidup dimaksudkan untuk dinikmati,” ujarnya.

Lucy bergabung dengan sekelompok centenarian (orang yang hidup di usia 100 tahun lebih) lainnya di Pusat Keperawatan & Rehabilitasi Dr. Susan Smith McKinney di East Flatbush, Brooklyn.

Selain Lucy, Caroline Binns adalah salah seorang yang berumur 100 tahun. Dia menolak lima lamaran laki-laki pada masa mudanya.

"Saya lebih baik dibiarkan hidup dalam damai. Mereka semua pria yang sangat baik, tapi aku tidak ingin stres," tandas Caroline. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya