Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

dr Tirta
Sumber :
  • Instagram/dr.tirta

Jakarta – Konten Kreator dr. Tirta atau yang memiliki nama asli  Tirta Mandhira Hudhi, secara tiba-tiba berbagi kisah tentang perubahan karakternya yang sebelumnya arogan dan sombong.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Bahkan, sebagai tanda perubahan, dr. Tirta menempelkan foto masa lalunya dengan rambut berwarna pink di kaca rumahnya sebagai pengingat agar tidak kembali memiliki sifat tersebut.

"Jadi aku itu sekarang sampai memajang fotoku yang rambutnya pink, print, dan aku tempel di kaca, aku nggak mau kayak gitu lagi. Menurutku, itu aku yang paling jelek gitu sifatnya, aku sombong banget dan arogan," tegas dr Tirta di YouTube Kasisolusi.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

dr Tirta

Photo :
  • YouTube Denny Sumargo

Kemudian, dr Tirta mengaku sifatnya berubah usai melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta menggunakan sepeda. Sepanjang perjalanan, dr Tirta mengalami banyak kejadian yang membuatnya berpikir.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Kearoganan itu hilang bukan karena apa, tapi gara-gara aku gowes Jogja menuju Jakarta. Aku sendirian, aku gowes karena arogan sendirian aku bisa," jelasnya.

"Kemudian di jalan, aku diterpa hujan angin di daerah Kebumen. Kemudian pas waktu di tanjakan daerah Kebumen, aku nuntun sepeda. Waktu itu di sebelahku, ada bapak-bapak tua lagi naik sepeda dan nyeker, dia masih kuat. Aku malu banget," tambahnya.

Hal lain yang membuat dr Tirta makin merasa egonya berubah adalah ketika dirinya dibelikan gorengan dan susu jahe oleh tukang parkir minimarket tempat dia beristirahat.

"Sampai suatu ketika, di daerah minimarket Banyumas, aku update di Twitter aku ketiduran. Lucunya di samping ada susu jahe. Tahunya yang ngasih tukang parkir, dan sekarang kami follow-an di Instagram," ujarnya.

"Waktu aku mau ganti uangnya, dia bilang nggak semua hal dibayar pakai uang, saya tahu njenengan punya uang, tapi ini setoran saya, saya pakai uang untuk beli gorengan sama susu jahe, tapi melihat mas begini, ya, saya merasa kita sama. Di jalan, semua manusia itu sama. Aku diem tuh, di situ aku merasa habis banget, hilang semua egoku," tambahnya lagi.

Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta.

Photo :
  • Instagram: dr. Tirta

Sejak saat itu, dr Tirta masih berhubungan dengan tukang parkir tersebut. Mereka bahkan saling mengikuti di Instagram.

"Dia awalnya nggak tahu siapa saja, waktu pas ada komunitas sepeda dan bilang saya itu siapa, si tukang parkir ini langsung kaget dan akhirnya follow-follow-an sama saya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya