Terbukti Mualaf, Intip Potret Christian Sugiono Umrah Bareng Titi Kamal

Christian Sugiono dan Titi Kamal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Christian Sugiono dan Titi Kamal saat ini diketahui sedang menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Hal ini terungkap lewat foto-foto di Instagram Titi Kamal yang dibagikan baru-baru ini.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Mulanya, Christian Sugiono hanya terlihat sedang menikmati secangkir kopi di area pelataran Masjidil Haram. Netizen pun bertanya-tanya tentang agama yang dianut oleh aktor tersebut, mengingat wilayah Mekkah dan Madinah hanya boleh dikunjungi oleh umat Muslim, berdasarkan kebijakan dari pemerintah Saudi. Yuk, scroll untuk tahu berita lengkapnya.

Di sisi lain, Christian Sugiono masih memakai nama 'Christian' yang merupakan nama aslinya sejak terlahir sebagai umat Nasrani.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Pasangan suami istri Christian Sugiono dan Titi Kamal

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Agama Christian Sugiono lantas menjadi perbincangan para netizen lagi. Tidak sedikit yang meyakini bahwa pria 42 tahun tersebut sudah menjadi mualaf hingga akhirnya bisa beribadah umrah dengan istrinya.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Berikut ini adalah potret Christian Sugiono dan Titi Kamal saat menjalani ibadah umrah sebagai bukti bahwa ia telah menjadi mualaf.

1. Foto di depan Ka'bah

Kabar Christian Sugiono menjadi mualaf akhirnya terkonfirmasi karena pria berwajah kebulean itu nampak memakai baju ihram serba putih di depan ka'bah. Di sebelahnya, ada Titi Kamal yang memakai busana muslim dan hijab berwarna hitam. Keduanya terlihat baru menyelesaikan thawaf bersama dengan banyak orang lainnya di sana.

2. Memasuki wilayah Masjidil Haram

Sebagaimana diketahui, salah satu aturan untuk masuk ke wilayah Mekkah dan Madinah terutama Masjidil Haram adalah beragama Islam.

Christian Sugiono nampak tengah menikmati santapan di sebuah restoran dengan pemandangan halaman tempat suci itu. Sementara apabila ia masih beragama non-muslim, maka Christian Sugiono mungkin tidak bisa menemani Titi Kamal beribadah umrah.

3. Pakai busana muslim

Meskipun Christian Sugiono hampir tidak pernah membahas perihal agamanya, tetapi ia membuktikan bahwa akhirnya ia menjadi seorang mualaf. Christian Sugiono pun nampak begitu tampan memakai baju gamis berwarna cokelat, ia berfoto dengan sang istri yang memakai busana muslim dengan warna senada.

Kabar Christian Sugiono sudah menjadi mualaf memang terdengar sejak lama. Bahkan, kabarnya ia telah menjadi mualaf sebelum menikahi Titi Kamal pada 2009 lalu. Sehingga, mereka menikah dalam kondisi satu keyakinan yakni beragama Islam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya