Disebut Nganggurin Istri, Teuku Ryan di Mata Ayahnya: Tanggung Jawab dan Patuh

Teuku Ryan.
Sumber :
  • Instagram @teukuryantr

VIVA Showbiz – Nama Ria Ricis dan Teuku Ryan masih menjadi trending topik hangat setelah diketahui rumah tangganya sedang berada di ujung tanduk. Masalah rumah tangga keduanya yang selama ini menjadi misteri pun perlahan terkuak dan diketahui oleh publik.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Terbaru, suami Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio, mengatakan bahwa salah satu penyebabnya adalah Teuku Ryan tidak memberikan nafkah batin kepada sang istri. Ory Vitrio mengatakan bahwa pria asal Aceh tersebut sudah lama tidak pernah menyentuh Ria Ricis. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Di samping berbagai hal yang perlahan terungkap, pernyataan ayah Teuku Ryan, Rustam Effendi, dalam podcast Oki Setiana Dewi di tahun 2021 pun kembali jadi sorotan. Rustam Effendi mengakui bahwa ia kurang dekat dengan Teuku Ryan karena sering bekerja di luar pulau. Sehingga, Teuku Ryan tumbuh dewasa dengan kekurangan figur seorang ayah.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Keluarga Teuku Ryan

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

"Figur saya agak kurang dari Ryan karena tidak selamanya dengan Ryan. Akhir-akhir ini sudah mendekati pensiun baru dekat," ujar Rustam Effendi, mengutip YouTube Oki Setiana Dewi, Sabtu 3 Februari 2024.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Bagaimanapun, sebagai ayah Rustam Effendi selalu berupaya menjaga anaknya. Ia juga mendidik Teuku Ryan dengan baik sejak kecil. Ia juga melihat Teuku Ryan tumbuh menjadi sosok pria dewasa yang mampu bertanggung jawab dan mau menuruti perkatannya.

"Saya lihat Ryan tanggung jawab terhadap apa saja, sekecil apapun dia tanggung jawab. Dalam pergaulan, saya selalu ingatkan 'Ryan awas, awas'. Saya tengok dia selektif. Saya bilang 'Ryan jangan merokok', nggak merokok dia, sementara teman yang lain merokok," jelas Rustam Effendi.

"Dia tanggung jawab dan patuh," sambungnya.

Bahkan sampai sebelum Teuku Ryan menikah, Rustam Effendi masih mengontrol aktivitas putranya seperti anak kecil. Jika Teuku Ryan pulang terlambat, maka sang ayah akan langsung menelepon dan menyuruh pulang.

"Kita kan takut ya sekarang zaman seperti ini bebas. Makanya kita kontrol kalau sudah di atas jam 10 langsung telepon Ryan di mana," ujarnya.

Lebih lanjut, ada dua hal yang selalu dinasihati oleh Rustam Effendi kepada Teuku Ryan sebagai bekal agar hidupnya senantiasa dipermudah, yakni salat dan menjaga perilaku baik.

"Terutama jaga salat, salat jangan tinggal. Kalau ada suara Azan salat, masjid kan dekat. Paksakan ke masjid," kata Rustam Effendi.

"Kelakuan, pergaulan, saya ingatkan hati-hati," tambahnya.

Kini, setelah berbagai spekulasi muncul tentang masalah rumah tangga dengan Ria Ricis, tak sedikit netizen yang menghujat Teuk Ryan dan menyebutnya sebagai suami tak bertanggung jawab karena tega mengangguri istrinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya