Mirip Rihanna, Nasib Model Berkulit Gelap Berubah Drastis

Rihanna dan Renee Kujur
Sumber :
  • Caters News Agency

VIVA – Seorang model bernama Renee Kujur dari Chhattisgarh, India, baru-baru ini menjadi sorotan.
Itu karena wanita tersebut memiliki penampilan mirip Rihanna.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Akibatnya, banyak orang memanggilnya Rihanna. Tetapi sebelum orang menyadari kemiripannya dengan pelantun Umbrella, Renee mengalami masa-masa sulit untuk sebagian hidupnya karena warna kulit. Dia dianggap terlalu hitam untuk disebut cantik.  

"Fotografer akan memberi tahu klien mereka bahwa saya mirip dengan Rihanna. Dengan begitu, lebih mudah untuk meyakinkan mereka. Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Rihanna itu cantik," katanya, seperti dilansir dari Metro.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Menurutnya, orang-orang yang memanggilnya kaali (hitam) dan tidak menarik harus menarik kembali kata-katanya. Dia mengaku bahwa masalah warna kulit tersebut membuatnya belum pernah memiliki kekasih.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Sebelum dirinya dikait-kaitkan dengan Rihanna, dia sering mendapat penolakan dan ejekan di industri modeling. Bahkan, pekerjaan pemotretan yang didapat akan diedit supaya warna kulitnya terlihat lebih cerah, baik dengan make-up atau photoshop.

Suatu kali, seorang penata rias memberi tahu dia bahwa siapa pun bisa menjadi cantik dengan make-up. Namun tantangan sebenarnya adalah membuat seorang gadis berkulit gelap terlihat cantik.

Kendati demikian, seorang teman berhasil menunjukkan kemiripannya dengan Rihanna dan memotret Renee tanpa mengubah warna kulitnya. Sejak itu industri modeling mulai memperhatikannya. Renee pun berharap bisa bertemu dengan 'kembarannya' suatu hari nanti untuk berterima kasih karena telah mengubah nasibnya.

Dia mengaku sangat senang karena secara bertahap diterima dan dipuji atas fiturnya. Meski faktor Rihanna menjadi berkah luar biasa baginya, namun dia percaya sudah saatnya bahwa mitos ‘cantik itu berkulit terang’ dipatahkan.

“Hanya karena saya terlihat seperti bintang besar, saya mendapatkan perhatian tetapi saya memiliki identitas saya sendiri dan saya ingin orang-orang menerima saya dan orang-orang dengan warna kulit gelap seperti saya," tuturnya. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya