Penggemar K-Pop Kini Bisa Borong Merchandise Bintang YG

Maketplace Shopee
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angela

VIVA – Setelah meresmikan YG Official Shop dan sukses membawa Lisa BlackPink beberapa waktu lalu, perusahaan e-commerce terkemuka, Shopee resmi mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Group (perusahaan yang menaungi YG Entertainment Inc. dan YG Plus Inc.). 

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Proses penandatanganan kerja sama yang dilakukan hari ini, 13 September 2018, sekaligus menandai peluncuran YG Official Shop di 7 negara tempat Shopee beroperasi tak hanya di Indonesia tapi juga Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

"Kami sadar ada pengaruh besar dari komunitas K-Pop di Indonesia, sehingga kami bekerja sama dengan YG agar lebih dekat dengan penggemar K-Pop, dimulai dari acara peluncuran di Kota Kasablanka bersama Lisa (BlackPink)," kata CEO Shopee, Chris Feng, dalam acara penandatanganan MoU Shopee dengan YG group, di Pacific Century Place, Jakarta Selatan, Kamis, 13 September 2018.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

Kerja sama ini sendiri, menurut Chris Feng, awalnya karena Shopee sebagai perusahaan e-commerce terkemuka selalu mengedepankan inovasi bagi konsumennya. Melalui banyak pengamatan bahwa penggemar Shopee sebagian besar adalah wanita dan juga penggemar K-Pop. Shopee sadar akan kebutuhan para penggemar K-Pop ini yang menginginkan merchandise dari artis idola mereka.

Sayangnya, tak mudah mendapatkan barang-barang dari merchandise tersebut. Namun sekarang, dengan adanya kerja sama ini, para penggemar K-Pop, terutama artis-artis dari YG bisa membeli produk favorit mereka dengan lebih mudah.  

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

MoU Signing Strategic Partnership Shopee dan YG

"Kami menyambut baik kolaborasi bersama Shopee, terutama karena persamaan visi dan nilai yang dimiliki dengan perusahaan kami. YG Group menjunjung kreasi dan inovasi sebagai nilai-nilai utamanya. Kami yakin bahwa kemitraan ini dapat membantu kami untuk memperluas jangkauan YG, dan secara kolaboratif dapat menciptakan pengalaman yang lebih unik bagi penggemar YG," kata Director of Business Development, YG Entertainment dan YG Plus, Hae Min Yoo.

Chris Feng, kemudian mengatakan, "Ini merupakan awal dari rangkaian inisiatif bersama lainnya yang ingin kami perkenalkan ke depannya, dan kami berharap kolaborasi bersama YG Group dapat menghadirkan lebih banyak kampanye dan acara eksklusif di bulan-bulan mendatang."

Kolaborasi strategis ini diresmikan dengan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diadakan pada tanggal 13 September 2018, dihadiri oleh Chris Feng, Chief Executive Officer, Shopee, Hae Min Yoo, Director of Business Development, YG Entertainment dan YG PLUS, Charlie Hyunwoo Cho, Head of YG PLUS Singapore Branch dan Dong Il An, Head of Merchandising, YG PLUS.

Sebagai informasi, YG Official Shop sukses diluncurkan di Shopee Indonesia bulan lalu, dan akan diresmikan di negara-negara lainnya tempat dimana e-commerce berlogo oranye ini beroperasi seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Taiwan, di waktu yang akan datang. Dengan diresmikannya inisiatif ini, para pecinta K-Pop di beberapa negara Asia Tenggara dan Taiwan dapat dengan mudah menikmati akses ke berbagai merchandise resmi YG yang tersedia di Shopee. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya