Ada Sekolah Unik, Siswanya Dilatih Jadi Bintang Internet

Siswa sekolah pelatihan jadi bintang internet di China
Sumber :
  • Medium.com

VIVA – Apa yang terbayang jika mendengar kata sekolah? Tentu sebuah tempat untuk belajar dengan buku atau modul pelajaran.

Selebgram Madam Kin Bikin Heboh Bagi-bagi Uang di Jalan

Tapi berbeda dengan salah satu sekolah di China ini. Bukannya mengajarkan siswanya dengan ilmu pengetahuan, tapi justru mengajari siswanya menjadi selebriti internet. Latar belakang didirikannya sekolah ini karena tingginya popularitas live-streaming di China, yang mengakibatkan sejumlah wanita muda mengejar ketenaran dan kekayaan melalui dunia maya.

Untuk menjawab hal tersebut, seperti dilansir dari Medium, sekolah di Chongqing mulai menawarkan sebuah program pelatihan sejak tahun lalu dengan target melatih mereka bagaimana menjadi bintang internet. Sekolah pelatihan yang terletak di pusat China tersebut kini resmi membuka sekolah di Wuhan, provinsi Hubei.

Viral Foto Mesra Rachel Vennya dan Okin, Ada Apa?

Meski baru dibuka, sekolah tersebut telah berhasil menarik minat 60 remaja dan pembawa acara dengan penampilan menarik untuk meningkatkan kemampuan mereka. Uniknya, sekolah itu mengklaim bisa membantu meningkatkan seluruh aspek daya tarik siswa, penampilan dan kinerja.

Siswa sekolah pelatihan jadi bintang internet di China

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

Kendati demikian, tidak jelas bagaimana mereka bisa melakukan itu. Tapi dari foto yang beredar, tampak bahwa kegiatan dalam akademi tersebut melibatkan wanita untuk berpose dan mengambil foto selfie yang menarik.

"(Kami akan melatih) sebagai contoh bagaimana meminta hadiah, bagaimana membuat topik viral, bagaimana menghadapi penggemar. Kami ingin melatih siswa, baik kemampuan penampilan dan pemasaran online serta sebagai penjual," kata salah satu pendiri.

Miss Cindy.

Miss Cindy, Selebgram Sukses Pernah Jadi Penjual Gado-gado

Hidup memang tak bisa ditebak, hal itulah yang dialami oleh selebgram, Miss Cindy. Ia pernah melalui masa sulit dalam kehidupannya. Simak kisahnya berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022