Mewahnya Pesta Pernikahan Anak Orang Kaya Ketiga di Indonesia

Indra Wonowidjojo dan Adeline
Sumber :
  • Instagram/becktum

VIVA – Awal Desember lalu, perhatian masyarakat tertuju pada pasangan yang dijuluki Crazy Rich Surabayan, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa. Pernikahan tersebut pun digadang-gadang sebagai pernikahan orang Indonesia termewah di tahun 2018. 

Enji Baskoro Mau Hadir di Pernikahan Ayu Ting Ting, Netizen: Ngarep Banget Diundang!

Apalagi, keduanya mengundang penyanyi kenamaan seperti Calum Scott dan MLTR. Belum lagi penyelenggaraan pesta pernikahan yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali hingga doorprize berupa smartphone bagi para tamu yang memiliki penampilan terbaik. 

Setelah sepekan berlalu, pada Sabtu 8 Desember kemarin, pernikahan mewah juga dihelat oleh keluarga Susilo Wonowidjojo. Anaknya, Indra Wonowidjojo menikah dengan Adeline Sutrisno. Susilo sendiri diketahui merupakan bos pabrik rokok PT Gudang Garam dan tercatat sebagai orang terkaya ketiga di Indonesia. 

Drama Queen of Tears Pakai Venue yang sama dengan Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Dilansir dari beberapa sumber, keduanya diketahui menikah di sebuah hotel berbintang The Ritz Carlton Millenia di Singapura. Berbeda dengan Clarissa, Adeline memilih menggunakan gaun berwarna putih dengan detail bordir anggun karya Adrian Gan lengkap dengan tiara untuk pemberkatan pernikahan. Dirinya juga terlihat begitu cantik dengan riasan natural look. 

Aktor Park Shin Woo Umumkan Bakal Menikah Akhir Bulan Maret

Di sisi lain, pada pesta resepsi pernikahan, aula hotel pun disulap dengan sentuhan yang begitu mewah layaknya taman.

Seperti halnya Clarissa dan Jusup, kedua pasangan ini juga mengundang penyanyi internasional kenamaan Shane Filan. Shane pun menyanyikan beberapa lagu andalannya seperti Beautiful in White untuk mengiri kedua mempelai memasuki ruangan resepsi.

Dalam acara itu diketahui presenter kenamaan Becky Tumewu dan Farhan didapuk sebagai pembawa acara. 

Susilo Wonowidjojo tercatat sebagai orang terkaya ketiga Indonesia jika merujuk pada data Forbes 2017. Bos rokok ini memiliki total kekayaan US $ 8,8 miliar atau hampir setara Rp129 triliun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya