Ternyata Ada Waktu Terbaik Menikmati Teh di Jepang

Ilustrasi teh
Sumber :
  • Pixabay/???????

VIVA – Tradisi meminum teh sudah menjadi bagian di kalangan masyarakat Asia, termasuk di Jepang. Di Negeri Sakura ini, tradisi minum teh menjadi yang sangat penting.

5 Rahasia Efek Samping Minum Teh, Kata Sains

Hal itu dibenarkan oleh Japaneese Tea Instructure Tsukuda lantaran teh hijau dianggap mampu membuat seseorang bisa kembali rileks. Bahkan dia menyebut tradisi minum teh sudah diajarkan sejak kanak-kanak.

"Makna buat kami selain sebagai pendamping makan kue, meminum teh dapat membuat rileks," kata dia di Kantor Sekretariat ASEAN Jakarta Selatan, Kamis, 13 Desember 2018.

Mirip Orang Indonesia, Ini 10 Kebiasaan Unik Orang Rusia

Dia menjelaskan, ada waktu terbaik menikmati teh di Jepang. Dan kebanyakan masyarakat Jepang harus menunggu hingga musim gugur tiba untuk menikmati momen terbaik minum teh.

"Minum teh terbaik di bulan Mei, karena ketika itu sedang gugur teh baru yang fresh. Dan rekomendasi tempat teh terbaik di Shijoka" jelas dia.

Minum Teh Bunga Ini Ampuh Redakan Hipertensi, Mau Coba?

Di sisi lain, untuk menikmati teh di sana pun tidak perlu menambahkan gula. Hal ini lantaran teh sudah memiliki rasa manis.

"Dan lebih sehat, karena tidak ada kalori yang masuk dari gula," ujarnya.(nsa)

Ilustrasi teh.

Mitos atau Fakta Minum Teh Saat Berbuka Puasa Bisa Merusak Ginjal

Kebutuhan tubuh mengkonsumsi air harus terpenuhi meski di bulan Ramadhan. Lalu bagaimana jika konsumsi air putih diganti teh saat berbuka, benarkah bisa merusak ginjal?

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024