Hasil Lukisan Anjing Ini Dijual Online Seharga Rp550 Ribu

Anjing melukis
Sumber :
  • Nextshark

VIVA – Anjing jenis Shiba Inu di Alberta, Kanada, punya keahlian melukis abstrak.  Hasil lukisannya bahkan kini dijual secara online.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Hunter, anjing milik pasangan suami istri Kenny Au dan Denise Lo, diklaim sangat pintar dan suka belajar. Anjing itu gemar menyelesaikan puzzle, unggul dalam uji ketangkasan, dan bahkan bisa membersihkan mainannya sendiri.

Hingga tahun lalu, Lo mendapat ide brilian untuk membawa kemampuan Hunter ke tingkat lebih tinggi, yakni mengajarkannya seni melukis.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

"Kami memiliki ruang kosong di dindjng dan kami mencari sesuatu untuk mengisinya. Karena Hunter adalah anjing yang tenang, berhati-hati, dan responsif. Istri saya menilai dia bisa belajar gerakan kuas untuk menciptakan sejenis memento untuk kami. Kami sangat terkejut dengan hasilnya," kata Au kepada Huffpost seperti dikutip laman Nextshark.

Au melanjutkan, saat pertama kali Hunter belajar, dia ingin melakukannya sepanjang waktu. Tapi, pemiliknya memastikan agar anjingnya itu berganti kegiatan sesering mungkin agar tidak memaksakan diri atau bosan. Dengan melukis, Au dan Lo menggabungkannya dalam kegiatan harian dan Hunter terlihat menyukai pekerjaan itu. Melukis membuatnya lebih tenang sepanjang hari.

Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Pasangan suami istri itu tidak melakukan dengan perlahan dalam mengajarkan Hunter, tapi ternyata Hunter sangat alamiah. Dalam waktu sebulan setelah Lo mendapat ide itu, Hunter sudah menghasilkan karya debutnya.

"Kami mencoba melatihnya memegang kuas dan menyentuhkan kuas ke selembar kertas, lalu kami tambahkan cat, hasilnya sangat mengejutkan," ujar pasangan itu.

Setelah menghasilkan beberapa lukisan, Au membagikan keterampilan baru Hunter di situs Reddit, dan orang-orang pun menyukainya.

Seiring Hunter yang terus menghasilkan lukisan, Au dan Lo memutuskan untuk mendedikasikan laman Instagram untuk karyanya. Akun itu kini mendapat lebih dari 5 ribu pengikut.

Hingga akhirnya, pasangan wirausahawan itu membawa karya Hunter ke situs Etsy, di mana lukisan itu dijual mulai harga US$38 atau sekitar Rp550 ribu. Mereka juga memutuskan untuk membagikan beberapa hasil karya Hunter ke Second Chance Animal Rescue Society, pusat perlindungan binatang lokal, untuk mengumpulkan donasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya