SBY Beri Hadiah Lukisan 'Standing Firm Like Rocks' ke Prabowo, Begini Maknanya

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan lukisan ke Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta – Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan hadiah sebuah lukisan bergambar batu yang diterpa ombak ke capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Hadiah lukisan itu diberikan SBY ke Prabowo dalam acara silaturahmi buka puasa bersama Partai Demokrat di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024.

"Ini hari yang penting, saya ingin mempersembahkan sesuatu kepada beliau dalam kapasitas sebagai sama-sama prajurit dan patriot dari satu almamater. Di seluruh dunia hanya ada satu, yaitu di Indonesia, taruna Akademi Militer 1 angkatan yang kemudian menjadi pemimpin bangsa," kata SBY dalam sambutannya. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan lukisan ke Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

SBY mengaku bangga karena sahabatnya di militer akan menjadi presiden RI ke-8. Dia berharap, Prabowo akan membawa kesuksesan dalam memimpin Indonesia.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dia kemudian bercerita kembali mengenai lukisan yang diberikan untuk Prabowo itu. SBY mengaku dikejar waktu untuk menyelesaikan lukisan tersebut. 

"Tadi, habis subuh, habis sahur habis shalat saya langsung menuju studio. Selama 5 jam saya tuntaskan, ini Pak Prabowo untuk bapak tercinta, ini saya beri judul, dengarkan judulnya, standing firm like rocks, artinya kuat dan kokoh laksana batu, batu di tengah Samudera," kata SBY. 

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan harapan agar Prabowo menjadi pemimpin yang kuat sebagaimana batu karang yang diterpa ombak dalam lukisannya itu.  

"Ini Pak Prabowo keyakinan saya atas pemimpin kita mendatang, atas harapan saya, dan juga doa kita semua agar Pak Prabowo kokoh, kuat seperti batu karang ini memajukan Indonesia, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan, dan tugas-tugas lain yang diemban oleh beliau nanti. Semoga berkenan," ujar SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya