Jago Masak Takoyaki Ternyata Bikin Enteng Jodoh

Takoyaki.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Perlu diakui untuk mengajak seseorang berkencan tidaklah mudah. Biasanya untuk menarik lawan jenis dibutuhkan daya tarik, misalnya penampilan, tutur kata, kharisma hingga mungkin 'materi'.

Jokowi, Prabowo, dan Ganjar di Pasar Pekalongan, Warga Tumpah Ruah

Tak ada patokan tertentu memang untuk membuat seseorang tertarik pada Anda, namun uniknya di Jepang ada sejumlah cara untuk meningkatkan daya tarik Anda, bahkan bagi kita yang tidak memiliki uang banyak. 

Menurut survei terbaru di Jepang, satu cara yang mungkin bisa Anda lakukan salah satunya mengetahui cara memasak takoyaki. Jajanan pinggir jalan khas jepang ini terbuat dari tepung, digoreng bentuk bulat dengan isian daging gurita dan taburan Katsuobushi (ikan cakalang asap khas jepang).

Sempat Dimakan Cipung, Shishamo-Curry Bowl Berikan Sensasi Kembali Ke Osaka

Penelitian yang dilakukan oleh produsen saus takoyaki, Otafuku Sauce Inc, bertanya kepada 500 pria dan wanita dari seluruh Jepang, yang berusia antara 20 dan 50 tahun. Para responden pun ditanyai tentang apakah mereka bisa memasak takoyaki dengan baik atau tidak, serta seberapa populer mereka di situs kencan.

Secara khusus, survei bertanya kepada peserta berapa banyak orang yang mengajak mereka berkencan, yang merupakan faktor penentu untuk daya tarik. Jika mereka telah menerima 10 atau lebih pengakuan cinta atau permintaan kencan, mereka dianggap menarik. 

Resep Mudah Membuat Takoyaki Rumahan, Cocok Untuk Ide Bisnis

Dilansir laman Soranews24, survei tersebut juga mencari tahu seberapa baik responden membuat takoyaki untuk melihat apakah ada hubungan antara daya tarik dan keterampilan membuat takoyaki.

Dari survei itu, ternyata hasilnya cukup menarik. Orang-orang yang kurang menarik menerima kurang dari 10 pengakuan. Lalu 48,1 persen mengatakan mereka tidak pandai membuat takoyaki, sementara hanya 25,5 persen orang yang menarik memberikan jawaban yang sama. 

Di sisi lain, 23,4 persen dari responden yang menarik mengatakan bahwa mereka pandai membuat takoyaki, dibandingkan dengan hanya 4,7 persen dari responden yang tidak menarik. Meskipun tidak bisa dijadikan acuan, namun siapapun sepakat bahwa seseorang yang pandai memasak tentu lebih punya daya tarik. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya