Mencicipi Kelezatan Kreasi Hidangan Takoyaki Hitam

Takoyaki hitam
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id – Takoyaki adalah makanan yang identik dengan Osaka, Jepang. Makanan ini berupa bola-bola dari tepung terigu yang diberi bumbu kaldu ikan khas Negeri Sakura dan bisa diberi topping apapun, mulai dari gurita, cumi-cumi, sosis, daging, hingga keju.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Bicara Jepang, ninja hitam juga yang lekat dengan kebudayaan masyarakatnya. Nah, sebuah gerai takoyaki Jepang akhirnya menggabungkan kedua hal yang identik dengan negara mereka dengan membuat gerai Ninja Takoyaki.

Takoyaki ini diproduksi oleh gerai takoyaki terkenal di Jepang, Kukuru. Takoyaki yang disajikan pun berbeda dengan takoyaki pada umumnya. Makanan ini dibuat menjadi berwarna hitam yang melambangkan warna ninja hitam khas Jepang. Takoyaki hitam tersebut dibuat dengan menggunakan tubuh cumi-cumi lengkap dengan tintanya.

Jokowi, Prabowo, dan Ganjar di Pasar Pekalongan, Warga Tumpah Ruah

Dilansir laman Rocketnews24, harga setengah lusin Kuro-Tako atau Gurita Hitam atau Black Octopus dibanderol mulai 600 yen atau sekitar Rp75 ribu. Tak hanya itu, untuk Ninja Takoyaki yang dijual dalam truk makanan (food truck) ini juga menyuguhkan minuman spesial dengan tema shinobi (ninja) yang diberi nama Ninja Ale.

Truk makanan Ninja Takoyaki resmi dibuka pada 1 Oktober 2016 lalu dan hanya bisa ditemukan di Osaka Castle. Jadi jika berkunjung ke Osaka, jangan lupa untuk datang dan merasakan sensani nikmatnya Takoyaki Ninja Hitam khas Osaka ini.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen
Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023