Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Ramen Girl
Sumber :
  • Ramen Girl

JAKARTA -  Selain udon salah satu kuliner Jepang berbahan dasar mie yang cukup populer dan digemari masyarakat Indonesia adalah ramen. Ramen merupakan mie berkuah yang berasal dari Jepang, dengan kombinasi cita rasa kaldu yang kaya akan rasa, mie, beberapa topping daging dan juga telur setengah matang di atasnya. Ramen bukan hanya diminati oleh penduduk dari Negeri Sakura saja. Ramen juga digandrungi di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Melihat ramen disambut dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, Chef Yamamoto selaku chef owner dari Yamatoten Abura Soba Tokyo yang telah bermitra dengan Yamatoten Abura Soba Indonesia dari tahun 2015 melihat ini sebagai peluang yang baik. Namun dia sulit menemukan ramen dengan cita rasa otentik Jepang yang dijual dengan harga terjangkau di Indonesia. Ada yang rasanya otentik tapi dijual dengan harga yang cukup mahal. 

Ramen Girl

Photo :
  • Ramen Girl
Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Oleh karena itu Chef Yamamoto ingin memperkenalkan restoran Ramen dengan konsep baru dengan nama Ramen Girl ‘Tori Paitan Ramen’ yang membuka gerai pertamanya pada tanggal 10 Juli 2023 di Gading Serpong. 

Chef Yamamoto mengungkapkan, "Kami sangat antusias dan bangga dapat menghadirkan Ramen Girl 'Tori Paitan Ramen' di Indonesia, karena bukan hanya dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau untuk sebagian besar pasar Indonesia saja, namun juga memiliki cita rasa otentik Jepang.  Mie ramennya pun kami buat sendiri tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga sehat untuk dikonsumsi. Begitu juga dengan kuah kaldu ramen kami, dibuat dari kaldu ayam asli yang tinggi kolagen dan diproses dengan teknik dan standar kebersihan  Jepang”, ujar Yamamoto.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Ramen Girl

Photo :
  • Ramen Girl

Tori Paitan berarti kaldu ayam yang dimasak perlahan. Tori paitan adalah sup berwarna putih susu yang terbuat dari kaldu ayam asli yang tinggi akan kolagen, membuat sup ini sangat beraroma dengan rasa yang gurih dan lezat. Sehingga banyak disukai pecinta ramen terutama di kalangan wanita. 

Menu andalan yang ditawarkan oleh Ramen Girl adalah Paitan Ramen Original dengan kuah kaldu khas Ramen Girl, Garlic Butter Corn Paitan Ramen untuk rasa yang creamy. Dan bagi penyuka pedas ada Spicy Paitan Ramen dengan pilihan 2 level kepedasan. Selain ramen kami juga menyediakan menu nasi seperti Curry Rice dengan rasa kari otentik Jepang juga menu Donburi.

Ramen Girl

Photo :
  • Ramen Girl

Ramen Girl

Photo :
  • Ramen Girl
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya