Resep Mi Jeli Dingin Vegan yang Viral di China

Mi jeli dingin vegan.
Sumber :
  • Slurp.

CHINA – Makanan khas China begitu terkenal hingga ke seluruh dunia. Belakangan ini, viral di media sosial makanan yang unik secara visual dan penyajiannya yang membuat siapapun tergoda untuk mencicipi. Makanan dengan warna hijau itu disebut dengan Mi Jeli Dingin Vegan.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Mi jeli ini adalah hidangan ringan dan menyegarkan yang sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang panas. Ini merupakan salah satu mode makanan terbaru yang muncul dan ramai diserbu di China. Yuk, scroll untuk mengetahui resepnya.

Komponen nabati digunakan untuk membuat mi dingin ini, yang kemudian dipasangkan dengan berbagai macam bumbu. Perpaduan rasa dalam makanan ini cukup baik, dan tekstur mi yang seperti jeli merupakan tambahan yang menyenangkan di luar dugaan, karena mi dingin ini cenderung punya cita rasa yang asam dan pedas.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Makanan mi jeli dingin yang trendi ini harus dicoba untuk semua orang yang ingin merasakan sesuatu yang baru dan berbeda sekaligus merasa puas dan segar. Melansir Slurrp, berikut ini adalah cara membuat mi jeli dingin vegan yang nikmat.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Bahan Mi Jeli Dingin Vegan:
- Mentimun (skinny cucumber)
- Tepung maizena atau tepung kacang hijau

Bumbu:
- Minyak goreng
- Bawang putih
- Daun bawang
- Cabai merah
- Kecap
- Cuka hitam
- Minyak cabai
- Garam
- Gula
- Ketumbar

Cara membuat:
- Kupas mentimun setelah dibersihkan, pisahkan kulit dan daging buahnya.
- Blender halus kulit mentimun dengan air secukupnya.
- Masukkan melalui saringan ke panci, tambahkan tepung maizena atau tepung kacang hijau. 
- Masak dengan api kecil sambil diaduk terus-menerus sampai menjadi kental dan halus. 
- Biarkan sebentar hingga dingin. 
- Kemudian menggunakan parutan, potong menjadi bentuk mi panjang. 
- Untuk memasaknya, panaskan minyak dalam wajan, tambahkan bawang putih, daun bawang, cabai merah, kecap, cuka hitam, minyak cabai, garam, gula, dan ketumbar.
- Aduk perlahan agar tercampur rata.
- Tuang bumbu ke atas mi. Mi jeli dingin vegan siap disajikan.

Mi ini dibedakan dari rasanya yang seperti jeli dan licin. Tekstur halus dan kenyal didapat dengan menggunakan zat seperti tepung maizena, tepung jagung atau tepung ubi jalar. Saat disajikan dingin atau pada suhu ruangan, mi ini memiliki kualitas yang lebih menyegarkan.

Mi jeli dingin vegan.

Photo :
  • Youtube East Meets Kitchen.

Adaptasi mi inilah yang membuatnya menonjol. Mereka cukup serbaguna untuk disajikan sebagai makanan pembuka yang santai, hidangan utama yang lezat, atau pelengkap beraroma untuk hidangan lainnya. Makanan ini juga memungkinkan penyesuaian tingkat tinggi dalam hal topping dan saus, yang merupakan nilai jual utama.

Mi jeli dingin vegan adalah sentuhan baru yang menyenangkan dan segar pada makanan tradisional China. Kombinasi mereka yang menarik dari komponen nabati yang sehat dengan profil rasa yang ringan dan renyah telah menjadikannya sensasi global di kalangan pecinta kuliner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya