Icip-icip Bakmi dengan Aneka Sambal Nusantara, Gimana Rasanya?

Bakmi Kompormie.
Sumber :
  • Kompormie.

JAKARTA – Bakmi atau mi ayam biasanya disajikan dengan satu jenis sambal saja. Selain itu, topping-nya juga sudah ditentukan, mulai dari potongan ayam, bakso atau pun pangsit

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Nah, kalau bakmi yang akan dibahas berikut ini cukup berbeda. Buat kamu pecinta pedas, kamu bisa mencampurnya dengan aneka sambal Nusantara, mulai dari sambal biasa, sambal merah, hijau, sambal roa, sambal matah, sambal korek dan masih banyak lagi. Penasaran? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Adalah Kompormie, bakmi yang ditawarkan dengan konsep unik, karena kamu bisa memilih sendiri mulai dari jenis mi, topping hingga sambal yang beraneka ragam. 

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Cynthia Simamora selaku Founder Kompormie (Suapin Group), menjelaskan, Kompormie merupakan mi dengan sambal yang bermacam-macam, terutama sambal Nusantara. 

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

"Sementara ini kita baru ada 7 sambal, tapi rencananya kita lengkapi untuk mewakili masing-masing daerah yang ada sambelnya," ujarnya saat Grand Opening Kompormie Klender sekaligus Pembagian 1000 Porsi Bakmi Gratis, baru-baru ini. 

Tidak hanya sambal yang beragam, seperti yang sudah disebutkan, mi yang digunakan juga tidak hanya satu jenis saja. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan seleramu. 

"Nah, waktu kita develop menunya itu nggak bisa (nentuin) kayak mi kecil ada fansnya sendiri, mi lebar ada fansnya sendiri, mi kriting juga. Akhirnya kita sediakan saja ketiganya," kata dia. 

Cynthia lebih lanjut mengatakan, rencananya mereka akan menyediakan sebanyak mungkin jenis sambal Nusantara. Dia mengaku akan terus mengeksplor kekayaan kuliner Tanah Air. 

"Kita mencoba nggak melimitasi diri kita sendiri. Apalagi, kita kan kaya sama rempah (rasa) gitu ya, jadi kita eksplor terus aja sih," tuturnya.

Menurut Cynthia, sejauh ini sambal korek adalah yang paling best seller. Selain itu, sambal roa juga tidak kalah banyak peminatnya. Lalu, bagaimana cara kurasi sambal-sambal tersebut agar rasanya bisa nge-blend dengan bakmi? 

"Kita ada R&D team. Kadang di-translate ke mi nggak bisa plek ketiplek jadi enak ya. Jadi kayak butuh waktu untuk pedesnya, manisnya untuk kita coba cocokin untuk mi ayam," ungkapnya. 

Nah, untuk topping, Cynthia mengungkapkan Kompormie menyediakan hingga 10 jenis topping, mulai dari jeroan, ayam, bakso ikan, bakso sapi, dan masih banyak lagi. 

Meski menu utamanya adalah bakmi, tempat ini juga menyediakan menu lain lho, di antaranya nasi goreng, dimsum hingga kwetiauw. Untuk harga, Kompormie mematok lumayan terjangkau mulai dari Rp19.900. Selain di Klender, Kompormie bisa ditemukan di Veteran, Bintaro, Kemang, Setiabudi, Patrajasa, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dan yang akan dibuka di Cijantung serta Gambir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya