Buka Puasa dengan Menu ala Timur Tengah Dipadu Aneka Sambal Nusantara, Gimana Sensasinya?

Nasi goreng kambing kebuli.
Sumber :
  • Cookpad/Noer Indah Kumaladewi

JAKARTA – Menu-menu Timur Tengah kerap menjadi pilihan untuk berbuka puasa. Rasanya yang lezat berpadu dengan rempah-rempah, dinilai sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Namun, bukan orang Indonesia namanya jika menyantap makanan tanpa ada tambahan sambal. Apa pun menunya, sebagian besar orang Indonesia yang suka pedas, pasti akan menambahkan sambal ke atas hidangannya. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Nasi goreng kebuli menjadi salah satu menu khas Timur Tengah yang juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Lalu, sambal apa yang cocok dipadukan dengan nasi goreng kebuli, ya? 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Fariz Pinuji, Marketing Communication Manager PT Mora Boga Perkasa (Kompormie), memperkenalkan dua menu baru yaitu Nasi Goreng Kebuli dan Bakmi Laksa yang bisa dipesan selama bulan Ramadhan.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

“Nasi goreng kebuli dan bakmi laksa ini memang tidak khas Indonesia, tapi kita ngangkat Timur Tengahnya yang memang identik dengan Ramadhan. Kita memberikan inovasinya membuat flavor-nya yang kita kaitkan dengan bulan Ramadhan dengan ciri khasnya Kompormie,” ujar Fariz saat memperkenalkan dua menu tersebut sambil Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Kompormie Klender, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Namun, Fariz menjelaskan, nasi goreng kebuli dan bakmi laksa Kompormie pada dasarnya dibuat tidak pedas. Tapi jangan khawatir, jika kamu tidak bisa makan tanpa sambal, restoran ini menyediakan 6 pilihan sambal Nusantara. Ada apa saja?

“Kalau mau pedes, sambal roa cocok sama Bakmi Laksa kita. Jadi ada aroma-aroma ikan yang cocok kalo pengen ada rasa pedesnya,” kata dia.

“Kalo Nasi Goreng Kebuli sama rawit ijo cuka yang enak. Karena kan rawit ijo cuka itu pedesnya pedes seger jadi dengan nasi goreng kebuli. Ini karena aku gak terlalu suka yang strong rempah-rempah, itu yang balance-in antara rempah-rempah sama si sambelnya,” sambung dia. 

Sedangkan untuk bakmi laksa, Fariz merekomendasikan untuk dipadukan dengan sambal roa. Menurutnya, rasa kari dari kuah bakmi laksa ketika bertemu dengan rasa pedas dan aroma ikan roa, dirasa sangat cocok. 

Nah, jika kamu ingin menjajal selain dua sambal tersebut, restoran ini menyediakan 6 jenis sambal nusantara, yang juga bisa dipadukan dengan menu-menu bakmi, yng menjadi signature menu di Kompormie.

“Bakmi banyak banget yang jual jaman sekarang, tapi yang bikin kita beda kita memberikan sambal-sambal Nusantara, ada 6. Seperti sambal roa, sambal korek, sambal cabe rawit ijo, sambal bebek madura, chilli oil dan sambal original kita,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya