Festival Musim Gugur 2023 Bakal Digelar, Bisa Nikmati Kue Bulan yang Legit

Ilustrasi kue bulan.
Sumber :
  • Pixabay.

SURABAYA – Festival Pertengahan Musim Gugur menjadi salah satu acara tahunan yang paling ditunggu di Surabaya, karena menjadi momen berkumpulnya sanak saudara untuk menghargai leluhur dan mengucap rasa syukur. 

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Mooncake atau kue bulan, menjadi simbol utama dari perayaan ini karena bentuknya yang bundar seperti bulan purnama, dan sarat akan nilai simbolis yang baik, seperti kemakmuran, keberuntungan, dan harapan bagi masa depan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Karenanya, kue bulan tak hanya menjadi hidangan wajib untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur, tapi juga kerap menjadi hantaran bagi orang terkasih. Tahun ini, festival yang juga dikenal dengan nama Festival Kue Bulan atau Mooncake Festival ini jatuh pada 29 September 2023 mendatang. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Untuk memeriahkan momen istimewa tersebut, The Westin Culinary Team yang dipimpin oleh Chef Ah Jiek, memberikan sentuhan inovatif pada cita rasa tradisional dengan menghadirkan koleksi kue bulan panggang istimewa. 

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

"Kami mengundang Anda untuk mencicipi kreasi kue bulan terbaru dari The Westin Surabaya dalam merayakan Festival Mooncake tahun ini. Kami berharap ragam kue bulan yang kami suguhkan dapat berkenan di hati, melestarikan tradisi, sekaligus menciptakan kenangan baru ketika dinikmati bersama keluarga dan kerabat terkasih,” ujar Tessa Zelyana, Complex Marketing Manager The Westin Surabaya and Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, dalam keterangannya, dikutip Jumat 4 Agustus 2023. 

Tahun ini, Culinary Team dari The Westin Surabaya menyajikan Koleksi Kue Bulan panggang dalam dua varian, yakni Classic Artisanal Baked Mooncake dan Assorted Premium Baked Mooncake. Kedua varian tak hanya mengusung kue bulan yang lezat, namun juga kemasan yang elegan sebagai bingkisan yang tak terlupakan di momen istimewa ini.

Varian Classic Artisanal Baked Mooncake terdiri dari empat rasa kue bulan panggang yang tidak mengandung kuning telur asin, yaitu White Lotus, Pandan, Green Tea, dan Red Bean. Kue bulan diolah menggunakan bahan-bahan terbaik seperti White Lotus yang terbuat dari pasta biji bunga lotus, biji melon, golden syrup dan minyak kacang.

Keempat Kue Bulan dalam varian Classic Artisanal Baked Mooncake ini dikemas dalam chic bag yaitu tas jinjing berbahan kulit yang dipercantik dengan scarf dan rantai. Sementara itu, varian Assorted Premium Baked Mooncake tersedia bagi penikmat kue bulan panggang dengan rasa yang lebih kaya, seperti Bamboo Charcoal Premium White Lotus, Yam Taro Lotus, Black Sesame Filling, dan Premium Mixed Treasure Nuts Filling dengan tambahan kuning telur asin. 

Ilustrasi kue bulan.

Photo :
  • Pixabay.

Selain rasanya yang memanjakan lidah, kue bulan premium juga menggunakan bahan-bahan yang memiliki manfaat kesehatan, seperti Black Sesame, atau wijen hitam yang memiliki khasiat memperbaiki pencernaan, mengurangi stres, kaya akan antioksidan, dan menangkal penuaan dini.

Varian Assorted Premium Baked Mooncake dikemas dengan Ornament box berupa kotak hantaran yang dihiasi ornamen khas Tionghoa yang mewah. Selain berisi keempat varian Assorted Premium Baked Mooncake, kotak ini dilengkapi dengan seperangkat piring dan sumpit emas edisi terbatas, untuk pengalaman menyantap kue bulan yang berkesan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya