Sempat Dimakan Cipung, Shishamo-Curry Bowl Berikan Sensasi Kembali Ke Osaka

Curry bowl.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian.

OSAKA - Osaka menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat tanah air ketika berlibur ke Jepang. Tak hanya menawarkan keindahan dan budaya saja, kuliner di Osaka juga sering menjadi incaran. 

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Sebut saja takoyaki, okonomoyaki, hingga kari Jepang selalu menjadi favorit. Beragamnya kuliner asal Osaka ini membuat salah satu restoran sushi asal Jepang, Genki Sushi membuat kampanye Japan to You. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Kampanye ini terbagi menjadi beberapa kategori mulai dari Trip to Hokkaido yang berlangsung sejak Mei hingga Juli. Dan saat ini Trip to Osaka yang dimulai dari 17 Juli hingga 17 September 2023.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

“Saat ini trip to Osaka, ada 13 menu yang terinspirasi dari menu khas Osaka, dan street food Osaka. Kita mau kasih cita rasa Jepang ke customer,” kata Marketing Manager Genki Sushi, Siti Ayu Rakhmi saat ditemui awak media di Kuningan City, baru-baru ini.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Lebih lanjut diungkap Siti Ayu, dari 13 menu ini lebih banyak didominasi dengan makanan yang disajikan menggunakan teknik digoreng. Sebut saja kushiage moriawase, salmon crocket, crab crocket, deep fried shishamo, lantaran banyak makanan di Osaka yang disajikan menggunakan teknik tersebut.

“Kalau sebelumnya Trip to Hokkaido kan daerah dingin kita membawa makanan yang berkuah hangat. Kalau ini kita bawa 13 menu terinspirasi dari menu khas Osaka dan street food Osaka kenapa banyak gorengan karena di sana banyak yang digoreng,” ujarnya. 

Menariknya, di setiap store restoran sushi ini pengunjung akan mendapatkan sticker dan boarding pass ketika membeli menu Osaka ini. Nantinya, sticker tersebut bisa dikumpulkan yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

“Setiap pembelian menu Osaka untuk costumer baru dapat sticker dan boarding pass. Nanti bisa kumpulan sticker stamp biar vibes-nya bener kayak trip ke Osaka. Nanti bisa ditukerin spesial treat dari kita. Per 10 pertama beda per 10 kedua beda,” ujar dia.

Lebih lanjut Ayu menjelaskan, 13 menu yang diperkenalkan yakni Omu soba, Kushiage Moriawase, Salmon Katsu & Egg Bowl, Salmon Croquettes, Salmon Mentai Udon, Crab Croquettes, Chicken Katsu Tju. Chicken Katsu Curry Bowl, Beef Curry Bowl, Oshi Sushi Crab Kanimayo, Omu Fried Rice, Deep Fried Shisamo, dan dessert Osaka Cake. 

Sebanyak 13 menu tersebut diperkenalkan melalui observasi yang menjadi menu favorit di Osaka yang disesuaikan dengan selera Indonesia.

“Ada observasi menu street food menu favorit di sana sesuaikan dengan selera Indonesia kita simpulkan menu Osaka yang dirasa cocok dengan orang Indonesia,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya