Main ke Palangkaraya Jangan Lupa Icip Kopi Susu Keganangan, Buka 24 Jam lho!

Ilustrasi es kopi susu.
Sumber :
  • Freepik/valeria_aksakova

PALANGKARAYA – Punya segudang pekerjaan yang sedang diambang deadline lalu harus dikerjakan malam ini juga atau sekadar ingin kumpul bersama teman hingga larut pagi, tapi di tempat kopi yang buka selama 24 jam? Salah satu coffee shop yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini boleh jadi tempat langganan.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Biasanya tempat kopi identik dengan kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, ataupun Yogyakarta. Namun kali ini, khusus buat kalian yang ada di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kala Rindu Koffie, hadir untuk menemani kamu. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya.

Kala Rindu Koffie terletak di Jalan Diponegoro, tepat di depan SMPN 2 Palangkaraya, yang dapat dikatakan mudah diakses bagi siapapun yang ingin datang untuk ngopi atau nongkrong belaka.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Mengintip akun Instagram @kalarindu.koffie, minuman dan makanan yang ada di Kala Rindu Koffie ini cukup bervariasi. Dari minuman kita dapat memilih varian signature yang menjadi andalan, espresso based, milk based, mocktail hingga sajian teh bagi yang tidak biasa minum kopi. 

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Namun di Kala Rindu Koffie sendiri, ada satu minuman yang jadi andalan dan favorit, yaitu kopi susu keganangan. Keganangan dalam bahasa Banjar berarti rindu atau kangen.

Dilanjut dengan makanan ada main course seperti Ayam Betutu dan Ayam Goreng Serundeng, rice bowl dan berbagai macam snack. Sajian-sajian yang diberikan Kala Rindu Koffie ini memanjakan orang-orang yang nongkrong di kafe ini, apalagi kafe ini buka selama 24 jam karena memiliki tagline “No Last Call”, yang artinya tidak ada jam terakhir untuk memesan dan berada di coffee shop ini. 

Hal ini menjadikan Kala Rindu Koffie jadi coffee shop pertama di Kalimantan Tengah yang buka selama 24 jam penuh. Sangat menjadi kabar bahagia bagi para deadliners atau yang suka nongkrong hingga larut malam.

Menariknya di Kala Rindu Koffie memiliki roastery sendiri, yaitu pengolahan biji kopi dengan menyangrai dan roasting biji kopi yang nantinya dikonsumsi oleh pembeli. Roastery ini telah ada sejak tahun 2022. 

Adapun alasan membuka roastery sendiri, di samping untuk memenuhi kebutuhan produksi pribadi, juga agar kopi Indonesia dikenal lebih jauh oleh masyarakat Kalimantan Tengah untuk mendapatkan roasting beans dengan harga yang lebih terjangkau. Karena roastery dari Kala Rindu Koffie menerima order untuk kebutuhan coffee shop maupun personal.

“Karena telah mempunyai roastery sendiri untuk mengolah biji-biji kopi, Kala Rindu Koffie berencana untuk meluaskan bisnis untuk menjual beans (biji) kopi powder (bubuk) minuman melalui e-commerce," ungkap Edric Gregory, pendiri Kala Rindu Koffie, dalam keterangannya, dikutip Selasa 18 Juli 2023. 

Selain itu, Kala Rindu Koffie ingin melebarkan sayap untuk ekspansi ke Jawa dan Bali dengan membawa produk lokal yaitu biji kopi Liberika, di mana biji kopi Liberika ini banyak ditemukan di pulau Kalimantan dan Sumatera. Yang uniknya, biji kopi Liberika ini tumbuh di dataran rendah pada ketinggian 2 mdpl dan memiliki ukuran biji yang lebih besar dari jenis biji kopi lainnya.

"Di Kala Rindu Koffie sendiri kita memiliki menu andalan, yaitu kopi susu keganangan, di mana dalam bahasa lokal (Banjar) memiliki arti rindu. Ini menjadi keunikan sendiri di Kala Rindu Koffie," sambung founder lain, Iqbal Siregar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya