5 Oleh-oleh Khas Bogor Ini jangan Sampai Terlewat untuk Dibeli

Kuliner sajian kue lapis Bogor
Sumber :
  • ist

Bogor – Kota Bogor yang terletak di Jawa Barat menawarkan sejumlah oleh-oleh khas yang menggugah selera bagi mereka yang berkunjung. Dari makanan ringan yang lezat hingga hidangan khas yang melambangkan kekayaan kuliner lokal. 

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali yang Jangan Sampai Terlupakan, Awet dan Kekinian

Dengan mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh khas Bogor, pengunjung dapat merasakan kelezatan serta keunikan kuliner yang memperkaya pengalaman mereka dalam menjelajahi kota hujan ini. Berikut beberapa oleh-oleh khas Bogor yang jangan sampai terlewatkan untuk dibeli. Scroll ke bawah untuk simak selengkapnya. 

1. Asinan Bogor

Ramadhan di Singapura: Takjil Lezat dan Oleh-oleh Berlimpah, Ini Tempatnya!

Ilustrasi asinan buah

Photo :
  • Pixabay

Asinan adalah makanan berupa campuran buah-buahan dan sayuran segar yang direndam dalam cuka manis. Asinan Bogor terkenal di Indonesia karena rasanya yang segar dan bumbu kacang yang khas. Asinan Bogor biasanya terdiri dari timun, kol, tauge, kacang panjang, dan buah-buahan seperti mangga muda, nanas, dan bengkoang.

Pulang dari Jepang, Ria Ricis Berikan Langsung Oleh-oleh ke Teuku Ryan

2. Lapis Bogor

Lapis kukus berbahan talas khas Bogor

Photo :
  • ist

Oleh-oleh khas Bogor selanjutnya ada lapis Bogor yang merupakan kue tradisional berlapis yang terbuat dari tepung beras, santan, gula merah, dan pewarna alami. Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan manis. Lapis Bogor biasanya memiliki lapisan berwarna hijau dan merah yang memberikan tampilan yang menarik.

Sale Pisang

Photo :
  • mamafhia.blogspot.com

Sale Pisang adalah makanan ringan yang terbuat dari pisang yang diolah dengan cara dikukus, kemudian digoreng dan ditaburi dengan campuran gula dan garam. Rasanya manis, gurih, dan renyah. Sale Pisang Bogor umumnya terkenal karena pisang yang digunakan berasal dari daerah Bogor yang terkenal dengan kualitas pisangnya.

Roti Unyil

Photo :
  • Paxel

Roti Unyil adalah oleh-oleh khas Bogor yang terkenal. Roti ini memiliki ukuran kecil dan bentuk bulat seperti muffin atau cupcake. Roti Unyil biasanya memiliki berbagai varian rasa, mulai dari cokelat, keju, stroberi, pandan, dan masih banyak lagi. Rasanya lezat dan teksturnya yang lembut membuatnya menjadi pilihan yang populer sebagai oleh-oleh dari Bogor.

Emping melinjo rendah purin

Photo :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

Emping Melinjo adalah makanan ringan yang terbuat dari biji melinjo yang dikeringkan dan digoreng. Emping Melinjo Bogor terkenal karena memiliki rasa yang renyah, gurih, dan sedikit manis. Makanan ringan ini sering dijadikan oleh-oleh khas dari Bogor dan dapat dinikmati sebagai camilan yang nikmat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya