Mimpi Gigi Copot? Ini 5 Maknanya

Ilustrasi gigi.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dari sekian banyak jenis, mimpi gigi yang copot bisa dibilang merupakan salah satu mimpi yang sering dialami oleh banyak orang. Selama bertahun-tahun, para ahli berdebat tentang makna di balik mimpi tersebut. 

Arti Mimpi Melihat Ular Besar, Simbol Keberuntungan dan Keberkahan

Banyak yang menduga bahwa mimpi itu disebabkan terutama oleh stres psikologis. Kesehatan, budaya, dan kesehatan mental secara keseluruhan semuanya dapat memainkan peran penting mengapa kamu bermimpi tentang gigi yang copot.

Jika kamu masih bingung apa sebenarnya maka di balik mimpi tersebut, berikut ini 5 maknanya seperti dilansir dari Healthline.

Viral Bule di Bali Bogem Pegawai Villa sampai Gigi Copot

Kerugian pribadi

Salah satu interpretasi yang paling umum untuk membuat gigi yang copot dalam mimpi berkaitan dengan kehilangan pribadi yang mendalam. Ini bisa terkait dengan, kematian orang yang dicintai, kehilangan pernikahan atau kemitraan, kehilangan pekerjaan, dan kehilangan rumah.

Gigi Palsu Food Vlogger Ini Copot Gegara Makan Gulali, Videonya Bikin Netizen Tidak Jadi Insecure

Ada juga kepercayaan pada beberapa agama bahwa bermimpi tentang kehilangan gigi bisa berarti akan ada kematian di keluarga kamu.

Agama

Selain kehilangan pribadi, agama mungkin memainkan peran lain dalam terjadinya mimpi tentang gigi yang copot.  Ini terutama benar jika kamu mengalami paranoia tentang kepercayaan atau mungkin khawatir tentang hal-hal yang dapat terjadi di masa depan.

Stres

Baik terkait dengan pekerjaan atau urusan rumah, stres adalah bagian normal dari kehidupan. Namun, stres yang tidak terkendali dapat berkembang menjadi reaksi fisik.  Mimpi tentang gigi kamu yang rontok tentu saja kemungkinan jika kamu berada di bawah tekanan lebih dari biasanya.

Kecemasan

Sementara stres dan kecemasan kadang-kadang disebutkan bersamaan, kecemasan adalah kondisi yang lebih jangka panjang. Saat cemas kamu mengalami kekhawatiran dan rasa tidak aman yang berlebihan yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari. Kecemasan dapat menyebabkan gigi copot pada malam hari, yang merupakan salah satu penyebab mimpi tentang gigi.

Kemungkinan lain ialah bahwa kecemasan dapat membuat kamu khawatir tentang sesuatu yang salah pada tingkat yang ekstrem, sehingga gigi kamu rontok.

Perubahan besar sedang berlangsung

Baik stres dan kecemasan dapat berkorelasi dengan perubahan besar yang akan datang dalam hidup.  Apakah kamu memiliki pekerjaan atau promosi baru, atau  pindah ke kota baru atau menikah dan memiliki anak. Semua skenario ini dapat memengaruhi pikiran bawah sadar kamu.

Kamu mungkin khawatir tentang hal-hal yang mungkin salah dengan perubahan baru dalam hidup, yang dapat menyebabkan mimpi tentang kehilangan gigi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya