5 Dekorasi Imlek yang Diyakini Bisa Bawa Keberuntungan

Perayaan Imlek di Lippo Malls Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

VIVA – Tahun Baru Imlek 2020 yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020. Buat kamu yang merayakan, sudah melakukan persiapan apa saja di rumahmu? Kalau belum, segera siapkan malam ini, jangan lupa beli lima dekorasi ini buat ditempatkan di rumahmu, ya.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Kenapa? Ya, jika digunakan dan diletakkan di sekitaran rumahmu, dekorasi-dekorasi ini dipercaya dapat menarik kemakmuran, kesehatan, dan keberuntungan untuk tahun mendatang. Yuk, intip dekorasi apa saja yang akan membawa keberuntungan di rumahmu, seperti dilansir dari The Chinese Zodiac, Jumat 24 Januari 2020.

Lentera merah
Dekorasi yang paling populer sebagai pembawa keberuntungan di tahun baru Imlek adalah lentera merah. Kamu bisa menggantungnya di mana saja untuk menarik keberuntungan, seperti di pohon, gedung, atau pintu rumah.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

Sajak bait ganda
Di jendela dan pintu, warga etnis Tionghoa kerap menggantungkan sajak bait ganda yang terbuat dari kertas merah, kemudian ditulis dengan berbagai baris puisi klasik Tiongkok dan salam untuk Tahun Baru guna menarik keberuntungan di rumah.

Setiap kertas biasanya berisi 5 atau 7 karakter. Sajak tersebut ditulis dengan tinta hitam di atas kertas merah, dan ini melambangkan keinginan dan harapan tuan rumah untuk tahun yang akan datang, supaya diberi kesehatan, kebahagiaan, kemakmuran, keberuntungan dan umur panjang.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Buah jeruk
Menurut tradisi China, pada tahun baru Imlek, sangat bagus untuk menghias meja makan dengan jeruk tangerine dan jeruk Mandarin, karena buah-buahan ini dipercaya dapat menarik banyak uang. Disarankan juga untuk meletakkan beberapa nampan berisi permen dan buah kering di atas meja untuk memastikan fluidisasi energi.

Dekorasi tikus logam
Logam adalah elemen yang mampu menarik energi, sehingga kamu dapat mencapai tujuan dengan presisi dan efisiensi maksimum. Sebagai elemen yang terkait dengan barat dan barat laut, para pakar Feng Shui merekomendasikan kamu untuk memilih warna seperti emas dan abu-abu.

Pohon kumquat
Pohon-pohon kumquat melambangkan kemakmuran dan keberuntungan. Itulah sebabnya, pada tahun baru Imlek, kita harus menghiasi rumah kita dengan 'pohon emas' ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya