Influencer ini Ajak Milenial Sebar Informasi yang Tepat Soal COVID-19

Patricia Mayoree
Sumber :
  • Ist

VIVA – Beberapa waktu belakangan banyak informasi yang kurang tepat mengenai COVID-19. Salah satu contohnya thermo gun yang disebut merusak otak. Melihat hal ini, influencer Patricia Mayoree mengajak generasi milenial untuk mengedukasi sekitar. 

Satgas Waspada Investasi OJK: Binary Option Diblokir, Muncul Lagi

Patricia yakin generasi milenial bisa memeriksa ulang berbagai informasi yang tersebar di sekitar. Maka mereka bis ajadi motor perubahan sebelum informasi salah mengenai COVID-19 semakin tersebar.

"Kaum milenial kan sangat melek informasi, mereka juga kritis, makanya di masa pandemi ini, milenial harus jadi motor perubahan, dalam arti mereka menginformasikan kembali apa-apa saja yang mereka ketahui, tentu saja informasi yang benar," kata Patricia kepada media, Rabu, 22 Juli 2020.

Viral Bocah Acungkan Jari Tengah Diposting Influencer Dunia

Patricia menyayangkan beberapa orang yang menyebar informasi hoaks mengenai COVID-19. Belum lagi ada beberapa orang yang meremehkan dan mulai acuh dengan penularan COVID-19.

"Covid 19 ini harus diperangi, banyak anak muda yang masih meremehkan. Dia tidak tahu bahayanya karena anak muda ini berpotensi menularkan virus ke orang tua atau kakek neneknya," ujar Patricia.

OJK-SWI ke Indra Kenz dan Doni Salmanan Cs: Jangan Jebak Masyarakat

Selain itu, Patricia mengajak mereka untuk turun tangan secara langsung. Ia tidak hanya asal berbicara, belum lama ini Patricia mendonasikan 5000 masker serta APD kepada Pemkot Surabaya untuk di salurkan ke rumah sakit dan masyarakat.

"Apa yang aku lakukan bentuk kepedulian sesama bangsa Indonesia atas musibah pandemi Covid 19. Dan aku bergerak hati membuka donasi, membantu pergerakan ekonomi kreatif di bidang kuliner melalui pemasaran secara digital, hingga menjadi relawan. Ini sangat bagus. Jadi pandemi Covid 19 kita harus perangi bersama," katanya.

Baca juga: Viral Thermo Gun Rusak Otak, Ini 5 Faktanya

Patricia meyakini memberi juga bisa dengan banyak cara. Ia ingin generasi milenial lebih peka dengan keadaan saat ini.

"Saat ini sudah banyak yang menggalang donasi dengan caranya masing-masing. Beberapa diantaranya memberikan tip lebih bagi ojek online, atau memberi makan siang gratis. Hal ini sederhana, tetapi sangat dibutuhkan. Menyalakan lilin lebih baik daripada mengutuk kegelapan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya