Sempat Tutup Usai Pekerja Positif COVID-19, AEON Mall BSD Buka Lagi

AEON Mall BSD City kembali beroperasi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pintu-pintu AEON Mall BSD City kembali dibuka untuk umum. Selama tujuh hari penutupan, AEON Mall BSD City bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan kegiatan sterilisasi dan disinfeksi, guna memastikan bahwa seluruh gedung pusat perbelanjaan aman dan sehat untuk para pengunjung dan karyawan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi, menyatakan, selama penutupan gedung, pihaknya telah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan secara menyeluruh. Proses tersebut mulai dari bagian luar gedung sampai ke bagian dalam area toko tenant AEON Mall BSD City.

Baca Juga: Kini Bercadar, Five Vi Kisahkan Awal Mula Perjalanan Hijrahnya

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kami berterima kasih atas dukungan tim Gugus Tugas COVID-19 dan Pemkab Tangerang yang secara bahu-membahu melakukan disinfeksi dalam upaya mengurangi potensi penyebaran virus corona," ujarnya dikutip dari siaran pers, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Lebih lanjut, Juanita menuturkan, selain tindakan disinfeksi, AEON Mall BSD City juga telah melakukan tes rapid terhadap 1.355 karyawan tenant dan karyawan yang bekerja di AEON Mall BSD CITY. Diketahui sebelumnya, dua staf yang bekerja di pusat perbelajaan tersebut positif COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Hasil tes rapid ini, semua dinyatakan non-reaktif,"  terangnya.

Dua karyawan yang terinfeksi COVID-19, telah melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan. Dalam pekerjaan sehari-hari, keduanya bertugas di bagian administrasi di ruang kantor yang terpisah dan keluar maupun masuk melalui pintu akses yang berbeda dengan gedung manajemen AEON Mall BSD CIty.

Para karyawan ini dilaporkan sudah membaik dan secara berkala menjalani pemeriksaan medis hingga dinyatakan sembuh total.

Sejumlah norma baru dari Pemkab Tangerang melalui Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor 443.2/2305 - Bag.Um/2020 Tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada Pusat Perbelanjaan / Mall / Pertokoan dan Sejenisnya dalam Situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah dipatuhi dan dijalankan dengan ketat.

Pada masa mendatang AEON Mall tetap menjaga kewaspadaan, baik dari sisi pelanggan maupun dari sisi internal, karyawan tenant maupun manajemen mal.

"Perlu kesadaran dari semua pihak, bahwa disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama untuk hidup dengan kebiasaan baru yang normal,” ujar President Director of PT AEON Mall Indonesia, Daisuke Isobe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya