Perjuangan Dr. Richard Lee Hingga Jadi Dokter dan YouTuber Sukses

dr. Richard Lee, MARS, AAAM.
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

VIVA – Buat para ladies yang gemar menonton konten-konten seputar kecantikan di Youtube, pasti sudah enggak asing lagi dengan beauty influencer sekaligus dokter kecantikan, dr. Richard Lee, MARS, AAAM. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Dalam channel Youtube dr. Richard Lee, MARS, dia kerap mengedukasi masyarakat khususnya wanita agar paham mengenai bahan-bahan berbahaya yang terdapat pada kosmetik dan skincare yang dijual di pasaran.

Bahkan, konsistensinya sebagai dokter kecantikan dan kepeduliannya pada perempuan, membuat Richard mendapat julukan sebagai Penyelamat Wanita Indonesia. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Namun siapa sangka, jauh sebelum sukses seperti sekarang, ternyata Richard harus berjuang keras karena bukan berasal dari keluarga berada. Bahkan, keberhasilannya menjadi dokter, dia sebut sebagai sebuah anugerah. 

"Saya menjadi dokter ini sebuah anugerah beneran, ya. Menilai kondisi ekonomi keluarga saya dulunya, temen saya dulunya gak ada yang bakal nyangka saya bisa jadi dokter sekarang," ujarnya kepada VIVA dalam keterangan tertulis, Selasa 19 Januari 2021. 

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Lebih lanjut, Richard menceritakan awal mula dirinya terjun menjadi seorang Youtuber. Ternyata, awalnya cuma iseng.

"Sebenar-benarnya Youtube ini saya iseng saja sih, mulai terpikirnya itu karena salah satu passion saya edukasi. Nah, mumpung ada sarananya ya saya coba, eh ternyata seru juga seninya," kata dia. 

Belum lama ini, Richard juga membuat gebrakan baru dengan mendirikan satu klinik kecantikan yang didedikasikan untuk sang istri tercinta yang juga seorang dokter, dr. Reni Effendi. 

"Klinik ini saya dedikasikan untuk istri saya, di mana kami juga mempunyai sebuah kepercayaan bahwa kecantikan adalah hak seluruh wanita!" kata Richard saat pembukaan dr. Hen Clinic. 

Sang istri, dr. Reni Effendi menceritakan sebenarnya keinginan untuk membangun klinik kecantikan, merupakan impiannya sejak dahulu. 

"Dari dulu, saya pribadi ya ingin ngebangun satu klinik yang bisa dijangkau untuk semua kalangan. Ditambah, sebenarnya klinik ini juga bisa menambah pendapatan bagi pelaku UMKM dan kaum milenial, karena kita membuka peluang re-seller juga," kata dr. Reni Efendi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya