Waspadai, Hal Ini Pemicu 99 Persen Terjadinya Perceraian

Ilustrasi perceraian/patah hati
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Rumah tangga adalah sebuah bahtera yang di dalamnya terdapatberjuta momen suka maupun duka. Kehidupan berumah tangga juga dijanjikan terdapat limpahan pahala dalam mengarunginya.

Pemicu Tabrakan Maut Bus Pahala Kencana Vs Truk di Tol Tembalang yang Tewaskan 2 Orang

Pada kehidupan berumah tangga, kelak dalam mengarunginya akan sangat banyak cobaan dan tantangan bagi suami maupun istri untuk dapat selalu bersabar.

Berusaha tegar dan saling mengisi serta memahami dalam menghadapi ujian-ujian maupun rintangan, bakal menjadi hal yang menghiasi perjalanan pasangan selama berumah tangga.

Analisa Pengamat Pemicu Krusial Prabowo Menguat Dibanding Ganjar Jelang Pilpres 2024

Namun, banyak orang tidak sadar ada beberapa faktor yang membuat hubungan suami istri di dalam berumah tangga menjadi kurang harmonis atau tidak romantis lagi.

Dijabarkan oleh Ustadz Khalid Basalamah tentang penyebab apa yang sebaiknya kita tahu untuk menghindari keretakan suami-istri yang menjadi penyebab banyak terjadinya banyak perceraian.

Kasus Obesitas Naik Drastis, Ini Pemicu dan Upaya Pencegahannya

"Kontrol pergaulanmu, 99,9% teman-teman sekalian, rumah tangga rusak rusak karena pergaulan. Penyebab utamanya ini," ungkap Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya pada postingan video channel YouTube HidayahIndonesia berjudul 'NASEHAT MUSLIM 99% Perceraian Terjadi Karena Hal Ini'.

"Kontrol ini teman-teman sekalian, jangan pernah masukan orang ketiga atau pola hidup atau pergaulan dalam rumah tangga kita, nggak bisa," tegasnya.

"Ada orang Subhanallah, ada banyak perempuan saya temukan begitu kasus ibu-ibu. Semua yang dia hadapan suaminya pemikirannya temannya. Sampai pernah terjadi perceraian, ini dia masih cinta sama suaminya, suaminya cinta sama dia, Ribut sedikit dia akhirnya konsultasi sama temannya," jelas Ustaz Khalid Basalamah.

"Masih gadis tua, enggak menikah, orang ini ada pengalaman rumah tangga. Diajak musyawarah sama dia, kesimpulan terakhir suruh cerai. 'Kau juga bisa hidup kok kaya saya, saya tidak ada suami tapi saya bahagia, saya bisa kerja saya bisa begini, ajukan perceraian, Subhanallah gara-gara pergaulan tuh, bahaya sekali," lanjutnya.

"Ini pergaulan, bahayanya di situ, dia akhirnya dipancing-pancing untuk itu," tegas Ustaz Khalid Basalamah. "Cintai pasanganmu setulus hati karena Allah, jangan ditunda, ditahan kasih sayang, cinta, pemberian dan pengorbanan dari hari pertama akad nikah sudah mulai kita berikan semuanya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya